Google Resmi Umumkan Android 6.0 Marshmallow

14:30
Umahdroid News - Pada saat acara konferensi Google I/O beberapa bulan kemarin, Google memberikan sedikit bocoran tentang sistem operasi android terbarunya. Ya, penerus dari Android L ini diberi nama Android M.

Setelah sukses dengan berlangsungnya acara tersebut, kabar perihal nama asli dari sistem android yang terbaru ini akhirnya menjadi perbincangan yang cukup hangat di kalangan pecinta gadget smarphone khususnya android.

Para pecinta smartphone android banyak yang memprekdisikan bila nama dari android versi 6.0 ini akan dinamai Mapple, Muffin, Macaroon, Milk dan masih banyak lagi. Namun ternyata semua pernyataan tersebut meleset dari prediksi-prediksi yang selama ini beredar.

Google justru memberikan nama sistem operasi Android terbarunya dengan nama yang sederhana yakni Marshmallow. Bagaimana dengan fitur-fitur baru dan kelebihan yang kelak disajikan oleh sistem operasi Android 6.0 terbaru ini?

Android 6.0 Marshmallow

Pada pembaruan sistem operasi android kali ini, Google menambahkan beberapa fitur baru yang lumayan menarik. Apa saja fitur Android Marshmallow? Mari kita simak bersama!

Android Pay

Salah satu dari fitur tersebut adalah fitur Android Pay. Apa itu Android Pay? Seperti nama 'Pay' yang berati 'Bayar' jadi dengan adanya fitur ini, para penggunanya akan dengan mudah melakukan pembayaran baik di aplikasi maupun store hanya dengan menggunakan ponsel android saja.

Disamping itu, Google juga menghadirkan fitur baru bernama Now On Tap yang dapat memberikan data penting dari penggunanya.

Penguatan sistem keamanan juga tidak ketinggalan. Pengguna smartphone android bisa memilih untuk menolak atau menerima permintaan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang ke perangkatnya. Android Marshamallow ini juga dibekali dengan dukungan terhadap pemindai sidik jari

Doze Feature

Kemudian disebutkan juga soal fitur Doze. Fitur ini memungkinan sebuah pengelola daya yang dipakai ponsel. Misalkan, jika ponsel sedang tidak digunakan sama sekali, maka secara otomatis Doze mematikan aplikasi yang aktif.

Dengan adanya pengumuman nama dari sistem Android terbaru ini, kantor pusat Google yang bertempat di Googleplex, Mountain View, California sudah memajang patung Android raksasa yang sedang memeluk sebuah Marshmallow.

Bagaimana dengan jadwal releasenya? Baik, untuk jadwal perilisannya sendiri, sistem operasi Android 6.0 ini akan mulai dirilis pada tanggal 22 September 2015.

Bagaimana dengan smartphone android sobat? Apakah akan termasuk dari pembaruan operating system Android 6.0 Marshmallow ini? Baca artikel umahdroid yang terbaru Inilah Daftar Smartphone Yang Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

Nah sekian yang bisa saya bahas tentang berita terbaru tentang Google yang sudah resmi mengumumkan Android 6.0 Marshmallow terbaru. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feefback untuk support blog ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

6 Komentar
avatar

gw ngarep android mendoan padahal bos. wkwkwkwkwk

Balas
avatar

Hahaha, pasti kang slamet ini orang jawa. Itu juga makanan kesukaan saya.

Balas
avatar

Kalau lg g pro 2 dapat engak ya update 6.0

Balas
avatar

Belum ada kabar tentang LG. Kemarin saya baca di web luar, mereka kirim, request ke pihak LG tentang update plans namun belum ada balasa. Jika nanti sudah jelas, akan saya publish artikelnya

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.