KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Inilah Cara Membuat Tampilan Bootable USB Jadi Lebih Keren

Ventoy Multibootable USB - Halo selamat sore semua. Sekedar informasi, dulu kita pernah membagikan artikel tentang aplikasi untuk membuat bootable selain dengan Rufus yang bisa membuat satu USB banyak sistem operasi.


Hari ini Umahdroid ingin membuat tutorial baru dengan pondasi artikel tersebut. Jadi untuk kalian yang belum pernah membacanya, kita sangat sarankan agar membaca artikel pada link pada akhir paragraf tersebut.


Disana kita jelaskan kenapa Ventoy jauh lebih baik daripada menggunakan perangkat lunak pembuat bootable flash drive lain yang mungkin sering kalian pakai.


Download Cool Ventoy Themes

Sesuai judul posting di atas, kita akan berikan bagaimana menginstal GRUB theme yang biasa digunakan oleh para pengguna OS berbasis Linux agar tampilan menu pemilihan boot jadi lebih cantik.


Tema tersebut dibuat dan dibagikan oleh komunitas. Dan jika kalian memang suka otak-atik, kalian juga bisa membuatnya secara mandiri.


Cara Ganti Background Ventoy Agar Lebih Segar

Hal yang mungkin yang dirasakan oleh pengguna saat pertama kali melihat tampilan standar Ventoy mungkin terkesan kaku. It works memang, tapi tetap saja kurang sedap untuk dipandang.


Baca juga :


Ventoy mendukung plugin yang memungkinkan kita mengubah konfigurasi dengan mudah. Salah satunya adalah Theme Plugin dan Menu Class Plugin.



Kedua komponen tersebut yang kita butuhkan untuk change Ventoy theme tanpa perlu repot-repot menulis syntax json secara manual yang jelas tidak semua orang paham dan suka dengan metode tersebut.


Untuk langkah-langkah lengkapnya bisa langsung kalian simak lewat video yang sudah kita unggah ke kanal YouTube Tiwo Satriatama di atas.


Jika kalian menggunakan operating system buatan Microsoft, silahkan download Ventoy terbaru untuk Windows lalu jalankan VentoyPlugson.exe yang di-bundle oleh pengembang di paketnya.


Mengenai setting ikon setiap file ISO yang ada di flashdisk bisa kalian lihat pada deskripsi video. Disana kita berikan contoh config-nya.


Download Ventoy Terbaru

Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan