KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Mematikan Push Notifikasi Firefox Saat Membuka Website

Tips Mozilla Firefox - Sebagai salah satu aplikasi peramban terbaik dan paling banyak digunakan oleh pengguna komputer di seluruh dunia, Firefox menawarkan berbagai fitur yang beberapa diantaranya malah membuat pengguna risih.

Fitur tersebut adalah opsi Not now dan Allow notifications untuk mendapatkan notifikasi dari sebuah website yang sedang kita kunjungi.

Malas juga jika kita harus selalu mengulangi hal yang sama ketika dialog Will you allow situs to send notification? muncul disebelah bilah alamat browser milik Mozilla ini. Fitur ini disebut dengan notifikasi web push.

Apa itu Web Push Notification?

Web Push memungkinkan situs untuk memberi peringatan ke pengguna jika ada pesan atau pembaruan konten saat Firefox terbuka. Situs yang telah memiliki izin dapat memberikan notifikasi dan menampilkannya pada layar.


Namun mulai dari versi 44, Firefox dapat mengirimkan notifikasi dalam layar, meskipun situsnya tidak sedang dimuat.

Baca juga :

Situs yang telah diberi ijin juga dapat menggunakan Push untuk memperbarui data di belakang layar meskipun tanpa menampilkan notifikasi.

Menonaktifkan Notifikasi Firefox

Oleh karena itulah, hari ini Umahdroid akan bagikan tutorial mudah mematikan web push notification tersebut supaya tidak mengganggu saat browsing. Caranya mudah, kita hanya perlu merubah konfigurasi Firefox.

Web Push Notification Firefox

Perlu diketahui, setelan tersebut tidak ada pada menu biasa, jadi ada trik cara khususnya. Yah sedikit seperti mematikan suggested article Chrome.

Nah langsung saja, berikut langkah-langkah lengkapnya :
  • Buka Mozilla Firefox desktop kalian
  • Klik pada url bar atau kotak untuk alamat
  • Ketikan about:config lalu tekan enter pada keyboard atau klik tombol panah
  • Setelah itu klik tombol I accept the risk! pada tampilan This might void your warranty!. Changing these advanced settings can be harmful to the stability, security, and performance of this application
  • Ubah 4 setelan web notification dari TRUE menjadi FALSE dengan cara copy-paste satu per satu baris dibawah ini pada kolom pencarian :

dom.webnotifications.enabled
dom.webnotifications.serviceworker.enabled
dom.pushconnection.enabled
dom.push.enabled

  • Jika sudah, silahkan restart Firefox dengan cara tutup lalu buka kembali
  • Coba kunjungi situs yang menawarkan notifikasi tadi

Taraaaaa, tawaran situs mengirim notifikasi sudah tidak ada lagi. Sekarang kita bisa menjelajahi dunia maya lebih nyaman.

Jika ada yang ditanyakan tentang cara mematikan pemberitahuan Mozilla Firefox secara permanen, jangan sungkan untuk menyampaikannya melalui kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan berkah!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan