KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Apa Fungsi Google Carrier Services pada Smartphone Android

Penjelasan Carrier Service - Sejatinya, perangkat lunak bernama Layanan Operator pertama kali muncul pada Maret 2017 lalu. Lalu apa itu Carrier Services, apa fungsi dan kegunaan Carrier Services di HP Android?.

Jika dilihat, ikon yang digunakan perangkat lunak ini serupa dengan Google Play Service yang sebelumnya telah kita bahas. Kalian bisa membacanya pada artikel fungsi Google Play Service.

Disana kita jelaskan secara lengkap sampai akibatnya jika dinonaktifkan.

Fungsi Carrier Services

Seperti halnya aplikasi Chrome, Drive, Duo, Gmail, Hangouts, Map, Play Games, Play Music, Play Services, Photos, YouTube, dst, aplikasi ini juga biasanya sudah disertakan out of the box alias dari bawaan pabrik.

Fungsi Carrier Services

Sesuai deskripsi, Carrier Services adalah sebuah layanan yang digunakan untuk membantu operator menyediakan layanan seluler menggunakan kemampuan jaringan terbaru untuk meningkatkan dukungan pada aplikasi Messages.

Baca juga :

Seperti yang kalian ketahui, Android Messages adalah aplikasi pesan buatan Google yang telah mendukung RCS.

Carrier Services Android

RCS adalah singkatan dari Rich Communication Services, jenis komunikasi lanjutan yang memungkinkan pengguna smartphone Android untuk mengirim SMS atau MMS modern.

Pada prakteknya, kita akan mendapat keuntungan untuk mengirim foto resolusi tinggi, read receipts, obrolan yang lebih baik, dll.

Itulah kegunaan Carrier Services yang bisa Umahdroid tulis. Semoga bisa bermanfaat dan berkah untuk pembaca dan penulis. Jika kalian ingin coba memakainya, silahkan merapat ke cara mengaktifkan RCS Google Messages.
3 komentar

3 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    04 Agustus
    • Kunjungi profil
    sangat bermanfaat. banyakin artikel ginian om
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      30 September
      • Kunjungi profil
      Sip, senang bisa berbagi
      Terimakasih sarannya, nanti akan ada lagi artikel-artikel seperti ini
    Reply