Download Watermark (WM) Asus Zenfone Keren untuk Foto

23:51
Watermark logo Zenfone - Yosh, kembali lagi dengan mimin umahdroid.com nih gan. Untuk posting kali ini kita akan share logo Zenfone yang nantinya kalian gunakan sebahai watermark hasil foto smartphone Asus tercinta kalian.

Watermark adalah sebuah text singkat / logo / informasi copyright yang biasa ditemukan pada karya baik digital atau non-digital untuk menunjukan identitas dari pembuat karya tersebut. Tujuannya bisa bermacam-macam, mulai sekedar identitas, media promosi, dan perlindungan hak cipta.

Dengan demikian, wm bisa menjadi bukti otentik atau bukti nyata atas hak kepemilikan pencipta terhadap suatu hasil karya yang telah diproduksinya.

Artikel Rekomendasi :

WM (biasanya) sangat mudah ditemukan pada karya fotografi digital. Letaknya seringkali dipojok agar tidak menutupi objek foto, atau ditengah menutupi namun dengan transparasi yang cukup tinggi.

Dewasa ini karya digital berupa foto semakin menjamur. Termasuk fotografi mobile seiring beraneka ragamnya smartphone yang ada dipasaran.

Salah satunya adalah Asus. Perusahaan asal Taiwan ini kala itu merilis Zenfone 3 dengan tagline 'Built for Photography' dan ternyata cukup sukses memuaskan para pecinta ponsel pintar terutama OS robot hijau.

Watermark Foto Asus Zenfone

Alhamdulillah, watermark ini kita desain menggunakan Inkscape, sebuah software pengolah gambar vektor gratis (tapi legal) alternatif Adobe Illustrator / Corel Draw yang tersedia untuk major sistem operasi (Microsoft Windows, GNU/Linux, dan Mac OS).

Sedangkan untuk mockup, kita menggunakan Gimp.

Download WM Asus Zenfone Free

Seperti yang kalian lihat pada gambar diatas, disini ada 3 buah pilihan yang bisa kalian pilih atau gunakan sesuai selera kalian. Ketiganya yakni :
  • Watermak logo burung hantu khas Zenfone
  • Logo Pixel Master Asus
  • We love Photography

Memasang Watermark di Android

Pada poin ini kita tidak akan menjelaskan cara memasang watermark di Android secara rinci, hanya syarat-syaratnya saja :

Pertama unduh file WM yang kalian inginkan lewat link yang tersedia. Kemudian extract file tadi menggunakan aplikasi archiver Android (RAR, 7Zipper, ZArchiver, dsb).

Setelah itu tinggal olah saja dengan aplikasi foto Android yang memungkinkan untuk menambah image pada area kerja. Disini kita biasa edit menggunakan PhotoSuite.

Pilihan lain seperti PicsArt Photo Studio, PhotoShop, dst juga bisa. Jadi terserah mau pake yang mana.

Oke itu saja yang bisa kita bagikan. Jika ada pertanyaan tentang memasang watermark pada foto Zenfonen, atau dari segi desainnya masih kurang silahkan tuliskan lewat komentar dibawan. Terimakasih, semoga bermanfaat, dan berkah!

Artikel Rekomendasi

2 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.