KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Western Digital Produksi Hard Disk 14TB Terbesar di Dunia

Hard disk 14TB Pertama di dunia - Western Digital adalah perusahaan yang telah lama bermain di dunia media penyimpanan. Baru-baru ini WD memamerkan sebuah hard disk terbaru mereka dengan kapasitas penyimpanan terbesar di dunia.

Tidak tanggung-tanggung, angkanya mencapai 14TB. Dikutpi dari Ubergizmo, perangkat penyimpan data ini juga diklaim sebagai hard disk paling cepat di dunia.

Baca juga :

Hard disk yang diberi nama HGST Ultrastar Hs14 ini dapat dengan mudah menampung ribuan data dalam waktu singkat dan lebih efisien dibanding dengan hard disk lainnya.

Sama seperti hard disk berkapasitas jumbo lainnya, WD HGST Ultrastar Hs14 juga menggunakan material helium didalamnya.

Hard disk paling besar di dunia

Perusahaan yang bermarkas di Amerika ini menyebutnya dengan teknologi HelioSeal, sebuah material penting yang dapat meningkatkan performa.

Baca juga :

Disisi lain dijelaskan pula, konsumsi daya yang digunakan lebih hemat yakni hanya mengkonsumsi energi 5.2 watt saat idle dan meningkat menjadi 6.2 watt saat beroprasi dengan adanya komponenn Shingled Magnetic Recording.

Western Digital HGST Ultrastar Hs14 tersedia dalam 2 konfigurasi, yakni :
  • SATA (Serial Advanced Technology Attachment)
  • SAS (Serial Advanced SCS)

Daya operasi mencapai 2.5 juta jam juga menjadi pilihan terbaik untuk pasar enterprise dan penggunaan server.

Sayangnya belum ada kabar resmi tentang rencana kapan HGST Ultrastar Hs14 akan segera tersedia di pasar serta harga yang dipatok untuk media penyimpanan ini. Informasi lain menyebutkan jika Western Digital akan segera menjualnya di akhir 2017 nanti.

Alternatif Lain

Jika 14TB dirasa terlalu besar, maka WD juga menyediakan varian lain dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 10TB dan 12TB.

Apa kalian tertarik membeli hard disk dengan kapasitas terbesar di dunia ini? Yang jelas siapkan uang saja, karena harganya pasti cukup menguras kantong. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tekno menarik lainnya. Terimakasih!.
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan