Xiaomi Mi MIX 2 Resmi Dirilis, Yuk Tengok Spesifikasi dan Harganya

13:44
Xiaomi Mi MIX 2 Resmi meluncur - Tidak jauh berbeda dengan rumor yang beredar di ranah internet sebelumnya, Xiaomi akhirnya resmi merilis generasi kedua dari Mi MIX pada acara yang digelar di University of Technology Gymnasium Beijing.

Mi MIX 2 masih mempertahankan desain khas bezeless / bezel tipis dengan beberapa perubahan agar layar ponsel Android terbaru ini menjadi lebih bongsor namun tetap nyaman digunakan.

"Kami menggunakan aspek rasio 18:9 untuk membuat MIX 2 tampil dengan layar yang lebih besar dan tetap nyaman digunakan. Secara tampilan, Mi MIX 2 memiliki ukuran sama dengan iPhone 7 Plus berlayar 5,5 inci. Akan tetapi, kalau dihitung-hitung, perangkat ini sebenarnya lebih kecil sekitar 7 persen (dari iPhone 7 Plus)", ungkap Lei Jun.


Sama halnya dengan Mi MIX, Mi MIX 2 juga mengandalkan desain unibody bermaterialkan keramik yang dirancang oleh Philippe Starck desainer asal Perancis.

Dimensi bodinya 151.8 x 75.5 x 7.7 mm, dengan bobot 185 gram.

Harga Xiaomi Mi MIX 2 Indonesia

Sektor layar, Mi MIX 2 dibekali layar beresolusi 1080x2160 piksel dengan kepadatan piksel 403 ppi (pixel per inch).

Xiaomi juga memanfaakan chip on film (COF), sebuah chipset driver package yang diletakan dibagian bawah layar. Hal ini membuat jarak layar dan bingkai dagu smartphone ini menjadi lebih tipis.

"Kami memperkecil bagian bawah Mi MIX 2 sekitar 12 persen dari seri sebelumnya", tambahnya.

Perubahan yang dilakukan lain seperti pada sektor kamera depan. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengganti kamera depan dengan kamera yang lebih kecil untuk memangkas bagian bawah agar ketebalannya dapat diperkecil lagi.

Untuk sensor masih mengandalkan sensor ultrasonic proximity yang memungkinkan perangkat dan seluruh komponen memudar menjadi background, dan memberikan fokus penuh ke layar.

Bagaiamana Jeroannya?

Soal spesifikasi Mi MIX 2 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 835 dan RAM 6B untuk memastikan multi-tasking tetap lancar, serta sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1 yang sudah dimodifikasi dengan user interface khas Xiaomi, MIUI 9 serta upgrade-able ke Android Oreo.

Adapun pilihan memori yang dapat dipilih adalah 3 buah. Ketiganya adalah 64GB, 128GB, dan 256GB.

Tidak ketinggalan sensor fingerprint, baterai berkapasitas 3400mAh + Quick Charge 3.0, serta port usb kekinian USB Type-C.

Kamera

Untuk bagian penangkap gambar, Mi MIX 2 memiliki kamera utama 12MP yang ditunjang dengan teknologi Phase Detection Autofocus serta flash Dual-LED. Sementara, kamera depannya mengusung resolusi 5MP untuk keperluan selfie dan video call.

Penasaran seperti apa first-look ponsel ini? Simak video dari The Verge berikut ini :



Berapa Harga Xiaomi Mi MIX 2?

Berikut daftar harga yang dapat kita himpun :
  • Mi MIX 2 64GB : 3,299 Yuan / Rp 6,6 juta
  • Mi MIX 2 128GB : 3,599 Yuan / Rp 7,2 juta
  • Mi MIX 2 256GB : 3,999 Yuan / Rp 8 juta

Apa kalian tertarik untuk beli Xiaomi Mi MIX 2? Harap bersabar karena hingga artikel ini diterbitkan Xiaomi belum membocorkan kapan Mi MIX 2 akan tersedia di Indonesia.

Artikel Rekomendasi

2 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.