Cara Lock Jaringan 4G LTE di Asus Zenfone Semua Tipe

10:34
Tutorial setting 4G only di Zenfone - Kebanyakan atau hampir seluruh smartphone sekarang memang sudah support jaringan 4G. Tidak terkecuali smartphone Asus Zenfone. Kali ini Umahdroid akan berbagi tips Android bagi kalian yang mungkin sedang kalian cari, bagaimana mengatur jaringan agar tetap 4G LTE di Zenfone.

Tutorial di artikel ini bisa digunakan di semua seri Asus Zenfone. Syaratnya smartphone kalian memang sudah mendukung jaringan LTE, dan ada area kalian sudah tercover jaringan yang terkenal paket internetnya murah ini.

Sebagaimana kita ketahui, WCDMA / GSM (3G) memang lebih mahal. Jadi kebanyakan user dengan smartphone LTE akan lebih memilih paket 4G dibanding 3G. Masalahnya, jika kalian tidak hanya memiliki paket 4G saja.

Langkah-langkah Setting 4G LTE di Zenfone

Jika ini dibiarkan bisa pindah sendiri dan otomatis pulsa kalian akan dipotong karena berjalan di 3G.

Untuk itu juga Umahdroid akan share mengunci jaringan 4G Only di Zenfone agar tidak berubah mengikuti jaringan otomatis.

Penasaran bagaiamana? Mari kita mulai!

Setting Sinyal 4G Only di Asus Zenfone

Untuk langkah-langkahnya sangat mudah. Kalian bisa langsung praktekan sendiri, dan pastinya tanpa Root atau aplikasi pihak ketiga. Kembali kita ingatkan, pastikan tempat kalian mempunyai jangkauan atau coverage LTE yang bagus.

Berikut yang perlu kalian lakukan untuk mengelock Zenfone di 4G LTE :
  • Pertama buka Dialup
  • Setelah itu ketikan *#*#4636#*#*
  • Nanti akan muncul jendela baru dengan berbagai pilihan seperti : Device Information, Usage Statistic, dan Wi-Fi Information
  • Langsung saja pilih Device Information atau jika dalam bahasa Indonesia berarti Informasi Perangkat
  • Ganti LTE Only pada menu Set Preferred Network Type atau Setel Jenis Jaringan yang Disukai
  • Selesai. Tunggu sebentar, jaringan ponsel kalian akan otomatis lock 4G
  • Selamat menikmati paket internetan murah

Kelemahan dan Kekurangan

Tutorial diatas memang sangat mudah diterapkan. Namun ada harga yang harus kalian bayar ketika menerapkan ini. Bukan harga berupa duit, pulsa, atau semacamnya ya. Ini hanya istilah aja :D

Jangan kaget jika nanti doi marah-marah karena nomor kalian tidak bisa dihubungi.

Jangan lewatkan :

Tapi tenang saja, HP kalian engga rusak kok.

Sebenarnya, 4G LTE yang kalian gunakan tidak support untuk digunakan mengakses voices dan mail SMS secara langsung. Bahasanya diterima?

Maksudnya begini, jika kalian mengatur jaringan seluler Zenfone 4G only, maka SIM card tersebut tidak bisa digunakan untuk telfon dan SMS. Dengan kata lain, 4G hanya bisa digunakan untuk data internet saja.

Ketika kalian telponan, atau SMS an kalian menggunakan jaringan 3G / 2G. Jikalau menggunakan Volte, kalian perlu menggunaman aikasi khusus Vo-LTE. Sayangnya, tidak semua provider dan baru Smartfren GSM+ saja yang bisa.

Sampai disini setuju? #SetelMarioTeguh

Itulah langkah-langkah mudah setting lock 4G agar tidak berubah otomatis jadi 3G atau Edge. Share pengetahuan ini apabila bermanfaat. Sampai ketemu diposting selanjutnya!

Artikel Rekomendasi

34 Komentar
avatar

Waaah keren akhirnya nemu juga cara lock nya disini... Makasiih yaaa...
Trus klo mau unlock lagi setelah nya gimana yaa???

Balas
avatar

Tinggal ganti aja ke setelan sebelum dirubah kak. Sama-sama, senang bisa membantu :)

Balas
avatar

Di zenfone 5 tidak bisa me-lock sinyal 4g.
Apa memang belum suport ?

Balas
avatar

Zenfone 5 ada 2 versi : versi yang masih 3G dan versi yang sudah 4G LTE. Untuk Zenfone 5 yang LTE serinya A500KL. Begitu Mas Dewa

Balas
avatar

Hi mbak, terima kasih banyak informasinya sangat membantu, mau tanya, kalau sinyalnya pengen hspa sama 4g itu pake yg lte/gsm/cdma auto (prl)? Atau yang mana? Terima kasih sebelumnya

Balas
avatar

Kalo mau auto lewat pengaturan aja malah lebih gmapang. Engga perlu dial-dial gitu. Hehe

Balas
avatar

Min punya ak zenfone max, pas mengubah jaringan ke LTE only malah hilang sinyal padahal dari kartu&wilayah udh ada jaringan 4g,terus besoknya coba lg ternyata gak bisa diubah dia tetap di GSM only ?

Balas
avatar

Saya zenfone 5 3G kok nyoba *#*#4636#*#* ngk kebuka ya???
Itu kenapa ya atau ada yg lain gtu...?

Balas
avatar

Saya pernah di Zenfone 5 tidak kebuka, setelah restart HP bisa lagi. Hehe

Balas
avatar

Zenfone 4 gak di ubah ke lte only selalu mantul ke wcdma truzs solusinya

Balas
avatar

Kak, kok sya ttp nggk bsa yaaa, pdhal sya dh coba truz ttp nggk bsaa

Balas
avatar

Saya mau nanya , hp saya kan asus zenfone 5 tipe T00F jarinfannya 3 D saya mau ubah ke 4 G bisa tidak iya

Balas
avatar

Emang bener bisa zenfone 5 a500kl jadi 4g

Balas
avatar

Zenfone 4 kan emang belum LTE jadi yah ga bisa Mbas

Balas
avatar

Hpnya apa? Kalo belum LTE yah pasti engga bisa

Balas
avatar

T00F belum 4G LTE jadi pasti mantul lagi ke WCDMA Mbas

Balas
avatar

Di paragraf 2 kan sudah ditulis cukup jelas Mas :)

Balas
avatar

Mbak mau tanya. Hp saya asus zenfone 2 kenapa ya kalo udah dirubah ke lte gabisa. bisanya yg lte/gsm/cdma aja. Tp di pengaturan sinyalnya jadi bacaan global bukan 3g/4g padahal daerah rumah udah ada jaringan 4g. Makasih

Balas
avatar

Zenfone 2 laser kenapa gak bisa di ubah jadi lte, jaringan'a mantul terus.

Balas
avatar

Oh jadi harus yg suport 4g ya? Hp saya 3g asus z00sd. Pantesan gak bisa

Balas
avatar

Yap. Kan sudah ditulis di paragraf kedua. Hehe

Balas
avatar

asus zenfone 5 t00j tipe a500cg gak bisa ya?

Balas
avatar

Zenfone seri itu belum LTE mas. Kalo yang LTE seri A500KL

Balas
avatar

Saya pakai zenfone 4 max pro, udah saya ubah ke lte only tapi selalu mantul ke lte/umts... Terkadang signal suka hilang sendiri...

Balas
avatar

Iyakah Mbak? Kita belum pernah coba di Zenfone 4. Belum pernah pegang barangnya juga. Hehe..

Balas
avatar

Kalo asus zenfone 2 laser bisa ngak pake jaringan 4g lte??

Balas
avatar

Lupa Mbas. Hehe.. Zenfone banyak banget serinya, ngebingungin. Coba lihat saja di setting data nya, kalo disitu ada 2G/3G/4G berarti sudah LTE

Balas
avatar

Kalo zb690kg bisa di ubah ke LTE gg ya bro/sist

Balas
avatar

Mbak mau tanya untuk yg zenfone 6 apa bisa yah, di buat lte

Balas
avatar

Mbak, untuk asus zenfone 6 apa bisa yah untuk jaringan lte only

Soalnya tiap aq gnti,, balik lgi ke cdma

Balas
avatar

Ini zenfone go ya? Seri ini belum LTE deh

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.