KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

OnePlus 5 Dibekali Qualcomm Snapdragon 835 dan RAM 8GB

Bocoran spesifikasi OnePlus 5 - Smartphone Android OnePlus generasi terbaru dipastikan akan mengusung nama seri 5. Ini berarti, vendor berjargon "Never Settle" tersebut akan melompat dari seri OnePlus 4 dan berralih ke OnePlus 5. Ini karena perusahaan percaya pada mitos angka 4 adalah angka pembawa sial.

Ada yang masih belum familiar dengan OnePlus? Kita ceritakan sedikit ya. OnePlus adalah produsen smartphone Android yang dibentuk pada Desember 2013 di Shenzhen, Guangdong. Perusahaan ini didirikan oleh mantan wakil presiden Oppo Pete Lau dan Carl Pei.

Beberapa seri smartphone yang sudah dirilis antara lain :
  • OnePlus One
  • OnePlus 2
  • OnePlus X
  • OnePlus 3
  • OnePlus 3T

Bocoran Spesifikasi OnePlus 5

Kembali ke topik, beberapa waktu lalu sebuah laporan dari Korea mengungkap jika smartphone Flagship killer ini akan mengusung spesifikasi monster, mulai dari pemilihan cchipset premium Snapdragon 835, RAM mamoth 8 GB, dan memori internal 256 GB. Gila engga?

Rumor Spesifikasi OnePlus 5

Menurut Ubergizmmo, OnePlus 5 disebut-sebut akan memiliki bodi mirip dengan Samsung Galaxy S7 Edge. Material fisiknya akan terbuat dari keramik sepeti yang digunakan pada Xiaomi Mi MIX.

Laporan lain menyebutkan, OnePlus 5 dibekali kamera utama beresolusi 32 MP, kamera depan 16 MP, baterai sebesar 4000 mAh untuk urusan sumber daya ponsel, dan pastinya sudah menggunakan port USB Type-C.

Dilain pihak, Layar AMOLED 6 inchi FUll HD 2560X1440 pixel dengan kerapatan alayar 490 ppi berproteksi Corning Gorilla Glass, dukungan Night mode untuk melegakan mata, Dual SIM berukuran Nano-SIM atau ukuran SIM Card dengan ukuran terkecil, 4G LTE, dan berjalan diatas Oxygen OS berbasi sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Memang sih, OnePlus belum memberikan konfirmasi resmi tentang bocoran spesifikasi dan harga OnePlus 5. Namun satu yang pasti, perusahaan ini akan memberikan spesifikasi yang jauh diatas kakanya OnePlus 3T dimana seri tersebut adalah seri versi upgrade dari OnePlus 3.

Seri tersebut memiliki baterai dengan kapasitas 3400 mAh, lebih besar ketimbang pendahulunya yang hanya meiliki baterai 3000 mAh saja.

Berapa Harga OnePlus 5?

Smartphone mempunyai harga jual yang berbeda disetiap daerah. Sayangnya sampai sekarang, harga OnePlus 5 belum diketahui. Namun jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, banyak yang memprediksi namun OnePlus 5 akan dibanderol diharga Rp 5 jutaan.

Tentu saja, ini hanya prediksi. Artinya bisa lebih mahal atau bisa juga lebih murah.

Apakah bocoran dan rumor ini akan sejalan? Kita tunggu saja kemunculan OnePlus 5 yang mungkin segera memberi kejuatan kepada para pecinta gadget seantero jagat pada bulan Juni 2017 mendatang. Semoga artikel ini bermanfaat dan berkah. Sampai ketemu di posting selanjutnya!
Posting Komentar

Posting Komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan