Hebat, Teknologi VR dan AR Asal Bandung Indonesia Mendunia

10:28
Octagon Studio Indonesia - Virtual Reality dan Augmented Reality dewasa ini memang menjadi tren global. Tak mau ketinggalan adalah satu perusahaan Indonesia asal Bandung menenangkan teknologi VR dan AR yang memukau dunia.

Terbukti dengan sudah adanya sejumlah reseller produk buatan n mereka di beberapa negara lintas benua seperti Malaysia, Singapura, Vietnam, Hong Kong, Australia, Prancis, Irlandia, Inggris Raya, hingga Amerika Serikat, dan Kanada.

Lewat situs resminya, pendiri dam CTO ( Chief Technologu Officer ) Hasbi Asyadiq mengakui zampai sekarang produk Octagon sudah shipped di 10-20 negara yang dipresentasikan di Los Angeles (LA), "Kami drop di LA. Jadi, semua yang hendak membeli produk kami bisa melalui reseller yang ada di LA".

Octagon VR AR 4D+ Buatan Indonesia

Kesuksesan ini tidak terlepas dari kemampuannya dalam mengembangkan VR dan AR yang saat ini sudah mendapatkan pengakuan dunia. Pada awal tahun lalu, Octagon berhasil menyabet trofi Best App dan Rising Star Award pada Wearable Technology Show (WTS) 2016 yang selenggarakan di London.

Ia juga menambahkan jika flashcard atau kartu pengingat berbasis VR adalah produk yang paling populer. Flashcard sudah dipasarkan di dalam dan luar negeri, "Saat ini kami sudah mengeluarkan 4 seri flashcard, antara lain alphabet, space, dinosaurus, profesi, dan nanti dalam masa uji coba adalah kendaraan", tambahnya.


Baru-baru ini, Octagon mulai meluncurkan colour me, yakni sebuah buku mewarnai yang jika sudah diwarnai maka gambar tersebut bisa muncul.

Perusahaan asal Bandung ini juga sudah membuat VR Box merek Octagon VR Luna, dan bekerja sama dengan beberapa perusahaan fashion untuk membuat inovasi baru berbasis Augmented Reality.

Nah untuk Produk yang sudah diciptakan Octagon antara lain :
  • Flashcards Bundle
  • Animal 4D+ Cards
  • Octaland 4D+ Cards
  • Octagon VR Luna
  • Space 4D+ Cards
  • Animal 4D+ Food Cards
  • Dinosaur 4D+ Cards
  • Octaland 4D+ Color Me! Book
  • Octagon VR Luna Limited Edition

Penasaran seperti apa produk Octagon? Silahkan simak video Dinosaur 4D+ Augmented Reality Apps & Flashcards for Kids berikut :



Mereka juga sudah pernah menjalin kerja sama dengan pengembang properti besar seperti Agung Podomoro dan Alam Sutera. Dalam kerja sama tersebut, kedua pilar properti tersebut memintanya dibuatkan sebuah brosur yang interaktif.

"Kalau maket kan tidak bisa dibawa pulang, kalau brosur kan bisa di bawa pulang. Sampai di rumah bisa di-scan dan di lihat detailnya. jadi memang lebih tertib"


Hasbi pun optimistis jika teknologi tersebut akan terus berkembang kedepan. Sebagaimana kita tahu, perusahaan besar seperti Google dan Facebook saja memberi perhatian besar pada 2 teknologi ini karena target pasarnya besar.

Kita ambil contoh saja Oculus, perusahaan VR ternama yang sudah dibeli oleh Facebook. Kabar terakhir yang sepat kita dengar Oculus sedang merancang VR headsed murah.

Untuk saat ini Octagon Studio masih fokus dengan pengembangan produk dan proyek, dengan komposisi 35% proyek dan sisanya produk. Ia pun berharap teknologi VR dan AR bisa dinikmati semua orang. Sadae akan hal tersebug, pihaknya akan mencoba membuat produk VR dan AR dengan harga yang lebih murah.

Bagaimana menurut kalian tentang Virtual Reality dan Augmented Reality buatan Indonesia ini? Tuliskan komentar kalian lewat dan share artikel ini jika bermanfaat ya. Terimakasih!

Artikel Rekomendasi

2 Komentar
avatar

moga pengembangan terus terjadi dengan pesat,,,amin,,maju terus

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.