Huawei Quick Charging Baterai Terisi 50% Cuma Butuh 5 Menit Saja

10:00
Isi baterai Android cepat Huawei - Teknologi quick charge pada sebuah smartphone terutama Android yang terkenal boros dewasa ini menjadi sesuatu yang wajib dimiliki seiring kebutuhan penggunanya yang kian hari kian meningkat.

Adalah Huawei quick charging technology yang diklaim bisa mengisi baterai hingga 10x lebih cepat dibanding teknologi fast charge yang telah ada saat ini.

Dengan kecepatan tersebut, teknologi pengisian cepat buatan mereka bisa mengisi daya setengah dari kapasitas baterai atau 50% dengan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja. Ajib!

Huawei Quick Charging

Fitur quick charging Huawei dikembangkan oleh Watt Lab. Nah mereka ini adalah bagian dari Institut Penelitian Pusat di China Huawei Technology Corporation. Selain menjadikan pengisian baterai lebih cepat, kemampuan quick charge dari Huawei ini juga tidak mengurangi kepadatan energi atau daya tahan baterai tersebut.

Isi Baterai HP Android Cepat Penuh

Berdasar hasil pengujian, sebuah ponsel pintar dengan kapasitas baterai 600mAh dapat terisi hingga 68% dalam waktu 2 menit.

Selanjutnya, pengujuan dengan baterai berkapasitas 3,000mAh bisa terisi 48% dalam waktu 5 menit, dan pengguna bisa melakukan hingga 10 jam panggilan.

Perusahaan asal China ini meyakini jika teknologi quick charge yang mereka kembangkan akan menjadi sebuah revolusi baru di dunia teknologi.

Bahkan Huawei juga mengatakan jika pengguna akan dimudahkan saat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu yang sangat cepat, seperti waktu yang dibutuhkan untuk membuat kopi saja.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Huawei quick charging bukanlah teknologi satu-satunya inovasi dari perkembangan pengisian baterai. Pada September lalu Qualcomm sudah mengumumkan Quick Charge 3 generasi ke 3 yang memungkinkan pengisian baterai smartphone lebih cepat dengan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menitan untuk mengisi 80%.

Sayangnya belum konfirmasi resmi dari Huawei kapan teknologi terbaru ini akan diperkenalkan ke publik karena quick charging ini masih dalam tahap pengembangan dan dikembangkan oleh Watt Lab.

Mereka telah bekerja sama dengan berbagai mitra industri untuk mempromosikan pengembangan teknologi dan mengejar era energi baru yang khusus berfokus pada pengembangan penyimpanan daya.

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.