Spesifikasi HTC 11 Akhirnya Bocor ke Publik Dengan Desain Baru

08:11
HTC 11 Spesifikasi dan Desain - Meskipun belum dirilis, namun isu dan prediksi mengenai smartphone Android terbaru terus bergejolak di dunia persilatan gadget. Kali ini isu kembali menguat karena ada informasi yang membeberkan spesifikasi HTC 11.

Dalam perkembangannya sebenarnya saat didirikan HTC merupakan sebuah original design manufacturer atau perusahaan yang merancang dan memproduksi sebuah produk yang kemudian diberi merek oleh perusahaan lain untuk dijual.

Namun seiring berjalannya waktu, mereka juga mulai menjual produk dengan mereknya sendiri. Awalnya mereka hanya memproduksi ponsel cerdas berbasis Windows Mobile. Namun sejak 2009 mulai mengalihkan fokusnya ke sistem operasi Android.

Baik, kembali ke topik utama!. Mari simak spesifikasinya!

Spesifikasi HTC 11

1. Layar Bongsor

Adalah Phone Arena yang melaporkan rumor teranyar ini. Smartphone Android terbaik penerus sebelumnya, HTC 11 akan dibelakali layar dengan lebar 5,5 inch dan resolusi 1440 x 2560 pixel.

Layar HTC 11 Melengkung

Resolusi tersebut adalah standard untuk jenis layar QHD pada smartphone. Melihat pada konsep render gambar diatas, seri ini akan menggunakan layar melengkung pada bagian sisinya.

Tidak hanya pada layar, bagian belakangnya pun melengkung. Walaupun lekukan pada bagian belakang ini bukan barang baru untuk ponsel pintar besutan mereka yang sebelumnnya sudah menyasar pasar gadget.

2.Processor, GPU, RAM dan Storage

Selanjutnya pada dapur pacu HTC 11 akan ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 835 system-on-a-chip (SoC) dan GPU Adreno 540 yang akan menawarkan tenaga yang mempuni untuk penggunanya.

Spesifikasi HTC 11 Terbaru

Processor jenis ini adalah chip terbaru dan paling bertenaga besutan Qualcomm yang masih jarang digunakan oleh handset pada umumnya.


Disebutkan pula, jika nantinya seri ini akan dibekali RAM lega sebesar 8 GB dan memori internal 256 GB untuk menyimpan berkas-berkas penting pengguna.

3. Kamera Depan dan Belakang

Untuk penggemar photography mobile akan dimanjakan dengan kamera utama 12 megapixel dan 8 megapixel pada bagian depan untuk berselfie ria.

Resolusi Kamera HTC 11

Mengingat ukurannya yang cukup lebar, maka urusan daya baterai pun perlu membutuhkan asupan yang lebih besar. Kabarnya baterai berkapasitas 3.700mAh didaulat jadi sumber daya HTC 11.

4. Teknologi Terbaru

Vendor yang dipercaya Google ini pun menyematkan teknlogi Quick Charge v4.0. Teknologi yang dimiliki smartphone high end ini diklaim mampu mengisi daya 20% lebih cepat daripada Quick Charge 3.0.


Disebutkan juga device ini akan mendapat fitur Sense Touch yang memungkinkan user untuk melakukan fungsi tertentu dengan hanya menyapu atau tapping pada bagian tepi.

5. Software dan User Interface

Setia pada antar muka yang digunakan, HTC akan menyuguhkannya dengan sentuhan Sense 8 UI, berbasis sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Wajar saja karena kakanya HTC 10 sudah mendapat Android Nougat.

HTC Sense UI 8 Berbasis Android Nougat

Sejauh ini pihak HTC masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kapan waktu peluncuran seri 11 itu. Namun menurut laporan, smartphone terbarunya itu akan segera diperkenalkan ke publik pada 2017 mendatang.

Mari cermati pada beberapa release date HTC seperti berikut :
  • HTC 10 – April 12, 2016
  • HTC One M9 – March 1, 2015
  • HTC One M8 – March 25, 2014
  • HTC One M7 – February 19, 2013

Apa yang sama? Melihat daftar tersebut ada satu kesamaan, yakni HTC selalu meluncurkan produk mereka pada awal tahun. Berkaitan dengan hal ini, banyak yang memprediksi, HTC 11 akan diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress / MWC bulan Februari nanti.

Berapa Harga HTC 11?

Lalu bagaimana dengan harga HTC 11? Isunya ponsel pintar ini akan dijual pada kisaran harga $691 USD atau setara Rp 9.2 jutaan jika dihitung dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar Rp 13.200an.

Kita tunggu saja tahun depan kemunculan smartphone HTC 11 teranyar ini tahun mendatang. Karena tahun depan adalah tahun yang cukup sulit mengingat rentang waktu itu akan dirilis juga Samsung Galaxy S8, LG G6, dan OnePlus 4.

Artikel Rekomendasi

3 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.