Microsoft Surface Studio Komputer Grafis Untuk Designer Penantang iMac

10:29
New best computer for graphic design and animation - Bagi sebagian besar designer dan ilustrator, iMac seperti istri idaman. Hingga sekarang, iMac selaku komputer besutan Apple ini belum memiliki pesaing yang berarti.

Setidaknya hingga tahun 2016 ini, pasalnya Microsoft baru-baru ini resmi meluncurkan Surface Studio, sebuah komputer desktop yang digadang-gadang sebagai pesaing iMac.

Secara fisik, desainnya tidak jauh berbeda dari iMac yang mengusung all in one, menyajikan layar besar, bodi simpel dan minimalis dengan dimensi 637.35 mm x 438.90 mm dan ketebalan hanya 12,5 mm dan saja.


Dengan datangnya device baru besutan Microsoft ini akan mengubah cara konsumen khusunya dari kalangan artist untuk memproduksi kasus mereka. Hal demikian dikatakan oleh Panol Panay, Corporate VP of Devices Microsoft.

"Surface Studio memang tampak familiar, namun hadir dengan rasa yang berbeda," tegas Panay saat peluncuran Surface Studio yang diadakan di New York.

Lewat Panay juga, Microsoft mengklaim Surface Studio mempunyai layar berukuran 28 inc terbaik dikelasnya dengan output 13,5 juta piksel.

"Layarnya 63% lebih tajam dari televisi 4K. Sangat cocok bagi para pelaku desain grafis", sambungnya.

Seperti kebanyakan layar perangkat komputer terbaru, layar Surface Studio yang juga berfungsi sebagai touchscreen dengan dukungan multi touch 10 jari dan mendukung resolusi 4.500x3.000 pixel dengan rasio 3:2 dan kerapatan pixelnya mencapai 192 ppi.



Pada bagian fleksibilitas, layar komputer Microsoft ini juga bisa diatur sesuai selera dengan sudut hingga 20 derajat. Dengan kemampuan ini, pengguna Surface Studio bisa mendesain dengan nyaman.

Tidak hanya sampai disitu, untuk mengoptimalkan UX atau user experince saat menggambar, mereka juga menyediakan beberapa perangkat digital design resmi Microsoft seperti Surface Pen dan Surface Dial.

Bagaimana dengan urusan spesifikasi? Baik, Microsoft sudah menyiapkan 3 buah varian Surface Studio. Ketiganya hadir dengan spesifikasi yang berbeda. Pada baguan dapur pacu, Surface Studio menggunakan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi keenam.

Untuk RAM sendiri ada 3 varian yang diawarkan, yakni 8GB, 16GB atau 32GB. Pada bagian visual, Surface Studio membenamkan kartu grafis NVIDIA GeForce dari keluarga GTX. Masing-masing adalah GeForce GTX 965M 2 GB (versi i5) dan GTX 980M 4 GB (versi i7).

Kemudian ada 1TB dan 2TB Rapid Hybrid Drive yang bisa dinikmati.

Berapa Harga Sufrace Studio?

Mengingat spesifikasi yang di usung Microsoft tergolong wah, maka urusan dompetnya juga lumayan. Kabarnya harga Surface Studio dibanderol mulai dari 2,999 USD atau sekitar Rp. 39 juta. Namun sementara ini hanya akan dijual di wilayah Amerika Serikat.

Nah itulah informasi tentang komputer grafis terbaru buatan Microsoft. Support Umahdroid dengan share artikel ini jika sekiranya bermanfaat. Terimakasih, sampai berjumpa di posting selanjutnya!

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.