Chipset MediaTek Terbaru Helio P15 Janjikan Performa Lebih Tinggi

16:15
Chipset MediaTek Terbaru - Helio, adalah chipset flagship yang diproduksi oleh MediaTek. Chip ini diklaim mempunyai performa yang lebih tinggi, namun tahan lama untuk melakukan berbagai aktifitas smartphone premium atau high end.

Beberapa waktu lalu, MediaTek memperkenalkan satu produk mereka yang akan menjadi anggota baru di keluarga Helio, yakni Helio P15.

Helio P15 ini sendiri adalah penerus dari kakaknya Helio P10. Keduanya sama-sama menggunakan arsitektur TSMC 28nm, namun P15 menawarkan clock yang lebih tinggi.

Chipset baru ini adalah prosesor octa-core Cortex-A53 dengan clock mencapai 2.2GHz dan GPU Mali-T860 di 800MHz.

Chipset MediaTek Terbaru Helio P15

Pihak MediaTek menjanjikan performa Helio P15 akan menyajikan performa 10% lebih powerfull dari generasi sebelumnya. Berhubung Helio P15 masih menggunakan arsitektur 28nm, mungkin tidak ada peningkatan efisiensi daya baterai.

Baca juga di Umahdroid :

Mengingat hal ini masih panas-panasnya, maka belum ada informasi lebih lanjut tentang dukungan terhadap RAM. Namun yang jelas, chipset ini dilaporkan masih mendukung memori single chanel LPDDR30933. Selanjutnya, MediaTek Helio P15 sudah mendukung konektivitas LTE Cat.6.

Sampai sekarangpun belum ada pengumuman Smartphone apa saja yang nantinya akan menggunakan chipset P15 ini.

Namun bisa kita pastikan jika para pencinta Smartphone Android akan segera melihatnya baik cepat atau lambat setelah pengumuman resmi ini berlangsung.

Itu saja yang bisa kita sampaikan tentang Helio P15, Chipset Android terbaru buatan MediaTek. Semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

0 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.