SanDisk Buat SD Card Pertama Dengan Kapasitas Terbesar di Dunia

11:20
Berita Memory Card SanDisk Terbaru - Kita semua tahu bagaimana kualitas SD Card merek SanDisk ini. Harga SanDisk original memang sedikit diatas rata-rata, namun tidak perlu meragukan kualisnya.

Seperti dikutip dari official web SanDisk, mereka sedang merancang prototype card dengan ukurang yang tidak kira-kira 1TB ( terabyte ). SDXC card ini hanya sebatas prototype untuk sekarang ini, tanpa ada rincian detail, harga dan tanggal rilis. Namun kabar ini tentu saja tetap terdengar begitu mengesankan.

Dengan memory sebesar itu, laptop sekarang milik teman-teman mungkin kalah. Roda dunia teknologi memang berputar cepat. SanDisk yang ditunggangi perusahaan raksasa Western Digital memperkenalkan kartu SD 64 MB pertama sekitar 16 tahun lalu.

Dua tahun kemudian mereka memulai debutnya memory card 512GB, yang kemudian menjadi yang terbesar di pasar dunia. Dan sekarang sudah akan ada memory dengan ukuran jumbo.

Memory Card Merek Sandisk Kapasitas Terbesar

Perusahaan tersebut mengatakan kartu memori dengan ukuran 1TB diperlukan untuk menanggapi meningkatnya permintaan untuk file-file yang sekarang tergolong cukup menguras storage.

Pernahkah teman-teman mengetahui ukuran video 4K dan 8K atau seperti film virtual reallity dengan kemampuan 360 derajat? Ukurannya sangat-sangat besar!.

Soal harga memang akan jatuh di kisaran yang cukup tinggi. Selain itu, memiliki memori 1TB juga punya resiko tersendiri. Dengan banyaknya ruang yang disediakan kemungkinan akan membuat user meng-kesampingkan backup.

Alih-alih masih memiliki banyak ruang kosong. Bayangkan saja jika tiba-tiba kartu 1TB yang kita gunakan rusak. Ini seperti bencana, kehilangan semua data yang tersimpan disana.

Oleh sebab itu, Backup sangat penting dan sudah semestinya dilakukan reguler. Dari pada harus kehilangan data yang mungkin tidak ternilai harganya. Apalagi sekarang sudah banyak Cloud service gratis untuk Android.

Kita tunggu saja kemunculan SanDisk dengan kapasitas memori 1TB pertama sekaligus yang terbesar di dunia ini. Semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

2 Komentar
avatar

gila gan.. kira kira bakal nyaingin ssd gak?

Balas
avatar

Iya, sekarang aja 512GB udah kaya laptop mas. SSD punya daya tarik sendiri dan memang engga bisa disamakan. Sekarang masih SSD masih mahal banget. Tunggu 5-10 tahun lagi mungkin sudah murah. Hehehe

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.