KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Cara Instal Asus Mobile Manager APK di Zenfone 4,5,6 Tanpa Root

Install Mobile Manager di Zenfone 4,5,6 - Jika teman-teman adalah pengguna Zenfone 4, 5, 6, dan sejenisnya maka dipastikan tidak mendapatkan aplikasi Asus Mobile Manager. Pada halaman Google Play Store juga tertulis tidak kompatibel dengan perangkat anda.

Mungkin karena support pihak pembuat smartphone hanya untuk model yang lebih baru. Oleh sebab itu, hari ini kita akan bagikan APK Mobile Manager terbaru untuk HP Asus Zenfone yang kita sebutkan sebelumnya di atas.

Apa itu Asus Mobile Manager?

Mobile Manager adalah aplikasi eksklusif yang di desain dan dikembangkan oleh Asus untuk memudahkan pengguna untuk memonitoring dan memanajemen system smartphone sesuai kebutuhan.

Asus Mobile Manager Versi Terbaru

Kita dengan mudah mengontrol konsumsi daya, boost memory, membersihkan aplikasi yang tidak terpakai, hingga mengatur startup pada Asus Zenfone kita.

Baca juga :

Dengan demikian kita bisa meningkatkan performa ponsel, mulai dari data usage, power consumption, memory usage, storage, hingga privacy. Beberapa fitur lain yang disematkan bisa dibaca pada daftar di bawah.

#1 Boost

Kita yakin kalian sudah paham betul dengan fitur ini (minimal familiar lah). Fitur pertama ini digunakan untuk melegakan memory HP. Tujuannya untuk mempercepat kinerja dan mengurangi lag.

Membersihkan Memori HP Android Asus Dengan Mobile Manager

Kita juga bisa mengaktifkan Super Boost untuk menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan. jika memang diperlukan, user juga bisa membuat shorcut agar bisa boost dari layar utama.

#2 Notifications

Selanjutnya adalah notifikasi. Jika memang merasa sebal dengan munculnya notifikasi Zenfone, kita bisa block dengan fitur ini untuk menghilangkan notifikasi dari aplikasi tertentu baik bawaan pabrik maupun third-party.

Cara Block Notifikasi di Android dan Tablet

Kemampuan ini sangat cocok digunakan ketika kita sedang belajar atau mengerjakan tugas tertentu yang butuh konsentrasi dan tidak mau diganggu dengan pemberitahuan ponsel.

#3 Autostart Manager

Pengguna yang sudah upgrade ke Lollipop pasti tidak asing dengan aplikasi ini. Dengan start-up manager, kita dapat mengurangi pemakaian RAM dengan memberi permission aplikasi mana saja yang boleh load pada saat ponsel booting.

Mengatur Autostart Aplikasi di Android

Dengan demikian ponsel akan terasa sedikit lebih cepat. Selain itu, HP juga secara otomatis dapat menjalankan lebih banyak aplikasi karena kondisi RAM lebih longgar dibandingkan saat tidak memakai fitur ini.

#4 Privacy & Security

Asus Mobile Manager dibekali dengan kemampuan untuk mengecek privacy issues yang mungkin menjadi masalah. Lebih baik dari itu, sistem akan memberikan rekomendasi bagaimana cara memperbaikinya.

Mengatur Privacy dan Security Android

Beberapa fitur diatas sudah disematkan. Mudahnya kita bisa menyebutnya All in One. Jadi kita tidak perlu menginstal lagi aplikasi pihak ketiga yang sebenarnya tidak diperlukan.

#5 Power Saver

Seperi namanya, kita bisa dengan mudah mengatur power saver mode. Tentunya disesuaikan dengan pemakaian kita sebagai user. Dulu juga kita pernah share sebuah tips menghemat baterai Zenfone.

Install Mobile Manager di Zenfone 4,5,6

Untuk bagian ini sebenarnya sama saja seperti memasang aplikasi dari berkas apk di ponsel Android seperti pada umumnya. Jadi caranya tidak sulit kok, tinggal tap-tap saja.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
  • Donlot file apk lewat link yang kita sediakan
  • Buka file tersebut lewat file manager untuk menginstal
  • Jangan lupa aktifkan unknown source di pengaturan Zenfone
  • Tunggu sampai proses pemasangan selesai

Sekarang Asus Mobile Manager sudah terinstal dan dibuka lewat menu app-drawer. Selamat tweak Zenfone!.

Update 1

Mobile manager versi baru sudah diupdate pada link dibawah. Update ini masih versi beta, namun jika teman-teman menginginkannya untuk menghilangkan pesan update pada Google Play Store, tinggal timpa saja.

Update 2

Asus Mobile Manager versi final apk update tanggal 20 Oktober sudah tersedia. Untuk cara updatenya sama seperti diatas, tinggal timpa versi lama. nanti otomatis akan upgrade ke versi terbaru.

Karena sudah bukan versi beta, maka otomatis ada bug fixes, pengingkatan performa, dan tambahan powered by Avast.

Support kami dengan share posting ini ke sosial media teman-teman. Baik, itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Mobile Manager Asus sebagai aplikasi manajemen sysem Android Zenfone 4, Zenfone, 5 dan Zenfone 6. Ditunggu komentarnya.

8 komentar

8 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Ghifari Rahman
    Ghifari Rahman
    14 April
    • Kunjungi profil
    Kalo misalkan yang penghemat baterainya terhapus alias power saver battery nya , gmn cara balikin laginya ya ada yg tau gak?
    • Ghifari Rahman
      Tiwo Satriatama
      24 April
      • Kunjungi profil
      Bisa dengan factory reset atau flashing untuk mengembalikan aplikasi bawaan yang terhapus. Tutorialnya juga sudah pernah kita buatkan di "Tutorial Downgrade ..... "
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    30 Maret
    • Kunjungi profil
    Buat zenfone 5 kitkat kok gak bisa ya,,,,
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      04 April
      • Kunjungi profil
      Gitu ya? Belum pernah coba sih kalo di Kitkat. Btw makasih banyak informasinya mas RC. Semoga bermanfaat dan berkah bagi teman-teman yang lain
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28 Desember
    • Kunjungi profil
    Klo untuk samsung bisa ga ya gan ? Udah byasa pke asus sebelumnya .. tp karena zenfone 3 kurang bagus menurut ane jadi ane pindah ke samsung .. nah ini app klo ane pasang di samsung ane bsa ga ya ?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      28 Desember
      • Kunjungi profil
      Engga tau mas. Belum pernah coba sendiri soalnya
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    01 Oktober
    • Kunjungi profil
    di playstore ada tulisan update tp ga bisa diupdate gimana y
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      01 Oktober
      • Kunjungi profil
      Update terbaru Asus Mobile Manager apk masih versi beta mas. Nanti kita upload kalo sempet
    Reply