Bluetooth 5: Wireless Technology Terbaru, Apa Saja Kelebihannya?

03:03
Bluetooth 5: Wireless Technology Terbaru - Generasi terbaru dari Bluetooth sudah diungkap oleh situs resmi Bluetooth. Yap, dialah Bluetooth generasi ke 5 yang akan menjadi suksesor dari Bluetooh  versi 4.

Bluetooth adalah salah satu teknologi nirkabel yang sampai sekarang masih terus berkembang. Teknologi ini memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan device lain, mengirim berbagai macam dokumen misalnya.

Bluetooth 5 Terbaru

Saat ini ada sekitar 8,2 miliar perangkat yang menggunakan Bluetooth. Jumlah yang sangat fantastis jika boleh saya katakan.

#1 Jangkauan Lebih Luas

Beberapa hal baru yang ditambahkan seperti kemampuan jangkauan yang semakin diperkuat. Pengguna Bluetooth versi 5 akan dimudahkan dengan jangkauan yang lebih luat 4x lipat.

Jika teman-teman menggunakan speaker dengan bluetooth-support, maka tidak perlu kawatir suara akan patah-patah jika sewaktu-waktu kita membawa ponsel kita menjauh dari Bluetooth speaker.

Baca juga artikel menarik lainnya :

#2 Transfer Lebih Cepat

Selain dengan jangkauan yang lebih luas, Bluetooth 5 juga akan menggunakan teknologi yang memungkinkan kita berbagi baik mengirim atau menerima file (gambar, music, dokumen, dan video) lebih cepat 2 kali lipat dibanding versi sebelumnya.

#3 Hemat Energi

Lagi-lagi, daya tahan baterai selalu menjadi kambing hitam jika kita membahas hal-hal seperti ini. Hal ini tidak luput dari pantauan Bluetooth. Mereka juga mengklaim jika generasi terbaru ini meggunakan standar rendah energi. Jadi penggunaan baterai akan jauh lebih irit.

Perihal berita tekno ini, Bluetooth akan mengeluarkannya pada akhir 2016 atau di awal tahun 2017 mendatang.

Kita tunggu saja kemunculan Bluetooth 5 di ponsel-ponsel baru nanti. Saya rasa itu saja yang bisa saya tulis di posting kali ini. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

2 Komentar

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.