OPPO R7S, Dari Fitur Turun Ke Hati

12:21
OPPO R7S HP Android dengan kamera terbaik - Tidak terasa kita sudah di bulan Desember, bulan penghujung di tahun 2015. Artinya sebentar lagi kita akan segera beranjak ke tahun baru 2016. Menjelang tahun baru biasanya kan banyak produk baru yang diluncurkan ya kan?

Dan biasanya ada sindrom mendadak punya keinginan, entah pribadi baru, baju baru, pacar baru, komputer baru, laptop baru, VPS baru, upgrade cloud storage, atau malah smartphone baru.

Mungkin sobat ingin punya salah satu yang disebutkan tadi, yakni smartphone high end untuk tahun baru yang keren dengan kualitas premium pastinya. Ya seperti admin ini yang juga pengin.

spesifikasi lengkap oppo r7s dan review indonesia

"Duh smartphone sekarang banyak banget gan. Jadi bingung mau pilih yang mana"

Jika pertanyaan sobat demikian, maka tepat sekali mampir dan membaca post ini.

Ya karena baru-baru ini OPPO Indonesia meluncurkan ponsel cerdas seri terbaru mereka OPPO R7S yang langsung menyabet The Best User Experience Smartphone di ajang bergengsi IGRA (Indonesia Golden Ring Awards), 16 November 2015 lalu.

Sobat tenutnya tidak asing lagi kan dengan nama ini? Sejak masuknya produsen ini ke Indonesia, nama OPPO dengan produk-produk yang dikeluarkan langsung melejit naik daun dan menjadikan OPPO berada di papan atas sebagai salah satu produsen smartphone yang terkenal akan inovasinya.

Saya akan bahas fitur-fitur dan spesifikasi serta kelebihan-kelebihan yang akan sobat bisa nikmati jika mempunyai OPPO R7S. Namun sebelum itu, mari kita nikmati video berikut sebagai gambaran awal tentang HH terbaru ini :



Bagaimana keren bukan? Engga akan salah deh kalo sobat pilih OPPO R7S sebagai gadget baru yang paling pas untuk tahun baru. Kita bahas dulu tentang sejarah OPPO agar sobat kenal dengan produsen yang mempunyai maskot menggemaskan bernama Ollie.

Lahirnya OPPO, Pelopor Inovasi

Ada yang sudah tahu dari mana asal dan dimana OPPO lahir? Ya, semua teknologi dan inovasi keren ini lahir di Dongguan, Guangdong, China.

Sejarah lahirnya OPPO

Perusahaan ini didirikan tahun 2004 di Dongguan, Guangdong, Cina ini mempunyai nama lengkap OPPO Electronics Corp.

OPPO merupakan produsen elektronik yang sudah melahirkan berbagai jenis alat elektronik seperti pemutar musik MP3, pemutar media portabel, buku digital (e-Book), TV LCD, DVD, pemutar Blu-ray dan teknologi teknologi global yang membawakan perangkat elektronik seluler terbaru, tercanggih di lebih dari 20 negara, termasuk didalamya Amerika Serikat, China, Australia dan negara-negara Eropa, Asia Tenggara, Asia Selatan, Timur Tengah dan Afrika.

Sesuai dengan filosofi yang dibawanya "The art of technology", OPPO membuat semua produknya dengan rasa cinta terhadap kesenian.

Mereka mempertimbangkan semua aspek, mulai dari kualitas sampai estetika di setiap perangkat yang mencakup sudut, tepi, warna, semuanya didesain dengan canggih. OPPO selalu menciptakan perangkat yang cantik, mengedepankan kualitas, kenyaman dan keamanan pelanggan.

Tahun 2008 merupakan tahun dimana perusahaan ini membuat ponsel untuk pertama kalinya. Ponsel yang pertama kali mereka keluarkan adalah OPPO Smile.

Seri pertama ini punya keunikan dibanding dengan ponsel-ponsel lain yang ada dipasaran kala itu. Keunikannya terletak di salah satu mata gambar Smile yang ada pada bagian belakang ponsel. OPPO terus mengembangkan teknologi dan seni mereka untuk dibawakan di setiap perangkat elektronik yang diproduksi.

Hingga sampai di tahun 2011, OPPO mengeluarkan 3 varian smartphone yakni :
  1. OPPO Real yang diperuntukan untuk remaja.
  2. OPPO Ulike yang ditujukan untuk perempuan.
  3. OPPO Find yang diperuntukan untuk pelaku bisnis.

Di tahun selanjutnya lahirlah seri Finder, U705T Ulike2, R817 Real dan T29. Selepas melenggang di berbagai negara Eropa, Amerika, dan negara Asia lainnya, akhirnya di bulan ke 4 tahun 2013 OPPO sampai di tanah air kita tercinta Indonesia.

Perusahaan ini juga sudah mempunyai pabrik perakitan ponsel sendiri di Indonesia. Letaknya ada di Mauk, Tangerang, Banten. Hingga sekarang pabrik ini memproduksi 5 buah seri OPPO smartphone.

Kelima smartphone tersebut adalah Neo 5, Neo 7, Mirror 5, Joy 3, dan Joy plus. Sebagai efek dari berdirinya pabrik di negara kita, masyarakat Indonesia mempunyai peluang kerja lebih dengan terciptanya lapangan kerja baru yang diciptakan OPPO. Terimakasih OPPO!

Kalo kita lihat desain-desain smartphone dari OPPO mana ada sih yang punya model biasa-biasa saja. Semua ponsel pintar OPPO didesain stylish dan modelnya up to date. OPPO selalu berinovasi, tampil beda, dan selalu ingin mengerti apa yang pelanggan butuhkan.

Memang sih kalo kita hitung hitung mulai dari 2008 memang OPPO belumlah lama berbisnis ponsel pintar. Namun soal prestasi jangan anggap sebelah mata. Sudah banyak sekali prestasi mentereng yang OPPO kantongi diberbagai ajang dan media bergengsi. Apa saja prestasinya? Yuk kita simak bersama!

prestasi yang sudah diraih oppo

Nah tuh, banyak banget kan yang sudah diraih. Masih ngeraguin kualitas product OPPO smartphone? Gak lagi kan? Ini karena OPPO dalam memproduksi serta memasarkan produk mereka dengan kualitas tinggi yang akan selalu dijaga. Makanya OPPO R7S pas buat kamu yang butuh brand mentereng, kualitas premium, dengan inovasi teknologi terkini.

Kenapa OPPO R7S?

Saya yakin pasti akan pertanyaan ini :

"Kenapa sih harus OPPO R7S? Merek lain yang bagus kan banyak gan"

Untuk sedikit menjawab pertanyaan tersebut, saya membuatkan desain yang mencakup spesifikasi si cantik OPPO R7S ini :

spesifikasi lengkap oppo r7s

Nah tuh liat spesifikasi monster yang dimiliki OPPO R7S. Ngiler kan? Pasti kepengin kan? Ya seperti halnya sobat Umahdroid, saya juga kepengin android ini digenggaman saya.

Menikmati segala fitur premiumnya mulai dari bentuk fisik, hardware yang digunakan sampai ke software didalamnya. Setelah kita melihat keperkasaanya lewat image diatas, sekarang waktunya kita bahas spesifikasi detailnya, benefit yang akan sobat dapat, sekaligus beranda-andai kalo saja saya atau sobat punya OPPO R7S di tahun baru 2016 mendatang.

Bodi dan Layar OPPO R7S

Stylish, Tangguh, Tipis dan Ringan

spesifikasi, kelebihan bodi dan layar oppo r7s

OPPO R7S mempunyai ukuran panjang sebesar 151.8mm, lebar 75.4 mm, ketebalan 6.95 mm dan berat hanya 155g.

Bagian body menggunakan metarial premium metal, sehingga akan kuat dan aman. Ditambah dengan percikan warna emas menambah kesan wah. Pada sisi sudut bodi juga diberi lekukan unik 2,5D.

Jumlah tombol fisik ada tiga buah, masing-masing volume up+down ( ada di sisi kiri ) dan power ( ada di sisi kanan ). Untuk warna ada 2 pilihan yakni Gold dan Rose Gold.

Tinggal sesuaikan dengan selera sobat saja. Itu baru body dan layarnya saja, masih banyak lagi keperkasaan OPPO R7S yang pasti orang kepincut ingin memilikinya. Untuk sobat yang suka dengan ponsel dengan resolusi layar besar, aman, kokoh namun tetap gaya dan nyaman maka OPPO R7S adalah pilihan yang sangat tepat.

Layar Tajam

kualitas layar smartphone oppo r7s

Bagian layar OPPO R7S menggunakan layar 5.5 inc AMOLED, Full HD 1920x1080 pixels. Warna yang dimuatnya mencapai 16 juta.

Sobat disini juga mungkin sudah tahu, ada beberapa tipe layar yang biasa digunakan di dalam industri smartphone yakni IPS LCD, AMOLED dan juga TFT.

Nah seperti yang saya bilang diatas, seri R7S ini menggunakan tipe AMOLED.

"Apa itu amoled gan? Gak ngerti saya"

Masa engga ngerti sih. Kalo begitu saya kasih tau sekarang. Pernah gak sobat mendapati ponsel yang layarnya engga kelihatan pas dimainin dibawah sinar matahari? Pasti pernah kan?.

Nah kalo sobat menggunakan OPPO R7S dijamin tetap jernih walaupun digunakan dibawah terik sinar matahari langsung.

Itu karena AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode adalah jenis layar yang menggunakan teknologi OLED (Organic Light Emitting Diode).

Ponsel yang menggunakan layar teknologi ini akan mempunyai ketajaman layar yang tinggi tapi dengan daya yang rendah.

Kelebihan lain dari layar juga support multi-touch, mendukung penggunaan sarung tangan dan sentuhan layar basah. Kalo disini sangat pas untuk pekerja lapangan yang dituntut menggunakan sarung tangan saat bekerja.

OPPO R7S tetap bisa dioperasikan walaupun saat menggunakan sarung tangan. Enak dong, engga harus copot sarung tangan dulu kalo mau balas pesan dari istri, anak tercinta.

Dengan layar  5.5 inch sudah cukup besar maka untuk sobat yang doyan nge-game. Yang suka streaming tv / musik / video juga akan dimanjakan dengan teknologi layar OPPO R7S karena ponsel ini sudah mendukung resolusi full HD 1920x1080p dengan kerapatan piksel sebesar 401 ppi.

Kalo untuk blogger seperti saya ini juga akan sangat membantu. Layar segitu besar mah enak buat blog walking, ngumpulin bahan buat bikin artikel lebih gampang, bisa ngeblog kapanpun dan dimanapun.

Gesture On dan Off pada Screen OPPO R7S

Navigasti yang ada di OPPO R7S sudah on screen. Demi memberi user experience yang luar biasa smartphone android baru ini juga mempunyai fitur keren Gesture yang akan membuat pengoperasian aplikasi akan semakin mudah.

Menurut saya ini juga salah fitur yang menarik dan patut kita miliki di smartphone era sekarang. Saya buatkan ilustrasi berupa gambar juga untuk sobat sebagai gambaran sistem keren ini :

fitur unik oppo r7s gesture on screen dan gesture off screen

Nah gambar diatas adalah contoh dan cara penggunaanya. Kalo dijelaskan Gesture On dan OF Screen adalah sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk melakukan operasi / perintah cepat atau istilah kerennya Quick Operation dengan melakukan sedikit interaksi dengan layar.

Fitur ini punya dua macam, yaitu Screen-off Gesture dan Screen-On Gesture. Berikut adalah masing-masing fitur yang dimuat didalamnya :

1. Screen-off Gesture
Seperti namanya OFF maka fitur ini digunakan pada saat kondisi layar pada. Ada 4 buah macam fitur yang bisa kita nikmati, dan 1 fitur yang bisa kita kostumisasi sesuai selera.
  • Double tap to wake : Urutan pertama ini digunakan untuk menyalakan layar kita dengan hanya mengetuk (tap) 2x.
  • Draw O to start camera : Dengan membuat huruf O di layar saat kondisi layar off kita bisa langsung membuka aplikasi camera. 
  • Music Control : Selanjutnya yang ketiga ini digunakan untuk mengontrol musik
  • Draw V to Turn on the flash light : Jika sobat membuat bentuk huruf V pada saat layar off maka akan lampu flash yang terletak dibelakang tepatnya dibawah camera akan menyala dengan sendirinya
  • Add a screen-off gesture : Yang terakhir ini untuk sobat kostumisasi sesuai selera sobat.

Nah itu diatas adalah bagian gesture yang digunakan saat layar padam. Selanjutnya saat layar dalam keadaan hidup. Apa saja yang bisa kita nikmati? Lanjut!

2. Screen-on Gesture
Nah yang kedua kebalikan dari yang pertama. Screen On Gesture digunakan pada saat layar aktif / menyala. 5 buah operasi cepat yang bisa dilakukan dengan fitur ini antara lain :
  • Activate the camera with multi-finger : Selain dalam kondisi off seperti poin yang saya jelaskan sebelumnya, membuka aplikasi camera dengan cepat di OPPO R7S juga bisa dalam kondisi on. Caranya dengan pinch close di layar.
  • Doube tap to lock screen : Kita bisa mengunci R7S langsung dengan hanya mengetuk (tap) 2x pada tombol Home yang ada di layar. Fitur ini sangat berguna untuk memperpanjang usia tombol power.
  • Gesture screenshot : Ponsel Android pada umunya menggunakan kombinasi tombol power dan volume untnuk screeshot. Tapi beda dengan di R7S, utnuk melakukan screenshot sangat mudah. Hanya dengan melakukan swipe ke bawah atau ke atas pada layar, screenshot akan otomatis tersimpan ke gallery.
  • Adjust volume with two fingers : Pada saat kita memankan lagu favorite, kita bisa menggunakan fitur gesture yang satu ini untuk mengontrol volume. Caranya simple sekali, dengan 2 jari kemudian slide keatas / kebawah di layar kita bisa mengtrol volume si cantik OPPO R7S.
  • Singe handed operation :  Karena layarnya yang cukup besar, terkadang kita juga membutuhkan layar yang sedikit lebih kecil untuk memudahkan pengoperasian satu tangan. Nah ini loh gunanya yang terakhir ini. Dengan swipe dari sudut kiri bawah atau sisi bawah kanan

User akan sangat terbantu dengan adanya kemampuan unik semacam ini. Selain untuk mempercepat pengoperasian, juga bisa memperpanjang usia tombol fisiknya. OPPO memang selalu mengerti apa yang dibutuhkan dan diinginkan user.

Anti Gores dan Guncangan

layar kuat dengan perlindungan sempurna oppo r7s

Sobat yang masih kawatir layarnya kegores atau rusak karena guncangan tidak lagi perlu kawatir. Karenanya OPPO R7S sudah menggunakan pelindung Gorilla Glass 4 yang sudah sangat terkenal akan perlindungan kuatnya.

Walapun tebal kaca hanya 0,4 mm namun proteksinya jauh lebih kuat dibanding dengan versi sebelumnya. Dilapisinya layar OPPO R7S dengan teknologi ini, maka tidak perlu kawatir ketika terjatuh dengan posisi layar dibawah atau telungkup sekalipun.

Namun bila sobat masih menghendaki ingin menambahkan pelindung lagi, sedikit tips dari saya bisa dicoba. Sobat bisa tambahkan lagi dengan Tempered Glass.

Komponen, Software dan Performa OPPO R7S

Tampilan / User Interface Unik

Apa itu ColorOS, perbedaan dan kelebihan ColorOS

Smartphone OPPO menggunakan sistem operasi android yang diberi nama Color OS. Disini OPPO R7S menggunakan Color OS versi terbaru 2.1 yang berbasis Android 5.1 tepatnya.

Apa itu ColorOS?
Color OS adalah operating system android yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa oleh OPPO. Menjadikan tampilannya berbeda dengan user interface android-android biasa.

Masih ingat pepatah "Beda itu gaya?" Saya rasa perubahan ini juga masuk.

ColorOS yang dibuat developer OPPO memang menjadi daya tarik tersendiri karena kinerjanya jauh lebih responsive dan mudah untuk kustomisasi dengan beragam pilihan thema serta lock screen dibanding dengan android standar. Tidak cuma tampilannya saja yang keren, kinerja ColorOS buatan OPPO juga punya kemampuan yang sudah ditingkatkan.

Beberapa perubahan yang dibuatnya yakni Backup and Restore, Security Center dan File Manager khusus. Nah di ColorOS sudah tersedia fitur cleaner untuk boost. Jadi kita tidak perlu download-download lagi aplikasi untuk melegakan memori. Semua ekslusif OPPO lakukan untuk kepuasan pelanggan.

Multitasking Mempuni

hardware, processor, ram, gpu yang digunakan OPPO R7S

Saya pernah mengalami kehabisan memori karena saking banyaknya data yang ada di posel saya. Mulai data foto, video, dokumen, music, game, aplikasi dan seterusnya.

Memori juga bisa jadi halangan buat gamer. Kita semua tahu ukuran game-game HD sekarang engga ketulungan besarnya. Datanya bisa sampai 1-2 GB atau mungkin lebih.

Misalnya dimasukin terus otomatis memori sobat yang jadi korbannya karena kepenuhan. Dan hasilnya? Bisa ditebak, performa HH saya menurun alias lemot.

Pas mau install game ini eh tau-tau memori engga cukup, harus bersih-bersih hapus file, aplikasi, ini itu. Repot! Tapi akan berbeda ceritanya kalo kita pakai OPPO R7S. Secara dibekali dengan 32 GB di memori internal.

Mau simpan mp3 favorit?
Mau video waktu bareng pacar?
Mau koleksi foto keluarga?
Mau install banyak aplikasi?
Mau install banyak game HD?

Dengan memory sebesar itu mau simpan apapun oke. Masih kurang juga? Bisa ditambah kok dengan MicroSD sampai 128GB.

Permasalahan klasik yang sering terjadi pada smartphone android yang lain adalah lag. Seiring perkembangan jaman, software aplikasi terus bertransformasi, terus berbenah dan melengkapi fitur-fiturnya lebih baik lagi agar tidak ditinggalkan oleh user.

Nah kalo misalkan tiap ada update tambah fitur, logikanya tambah besar juga aplikasi tersebut. Baru bukan berapa aplikasi saja RAM sudah penuh. Mau buka ini lag, mesti sabar nunggu.

Kalo kita pakai si cantik ini, permasalah tersebut anggap saja masa lalu. Itu karena OPPO R7S menggunakan RAM sebesar 4GB.

Untuk bagian dapur pacu, OPPO R7S diberkali dengan processor System on Chip (SoC) octa core Snapdragon 616 yang terdiri dari quad core 1,5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1,0 GHz Cortex-A53.

Dijamin deh buka-buka aplikasi engga kena lag saat digunakan multitasking, atau banyak aplikasi yang berjalan di background. OPPO selalu menggunakan komponen yang serba canggih untuk menciptakan kinerja yang optimal.

Konektivitas Super Cepat

konektivitas pada OPPO R7S

Jaman kita hidup sekarang ini adalah jaman dimana konektivitas ini faktor yang sangat penting guna menunjang aktifitas dan pekerjaan kita.

Jaman dimana berkas kerja kita di kirim via email, jaman dimana tugas dan materi sekolah / kampus dicari dengan internet, jaman dimana baca berita langsung browsing di internet.

Masalahnya adalah soal leletnya jaringan. Saya juga pernah mengalaminya, malahan sering!. Berhubung R7S ini dibekali dengan teknologi 4G LTE, kalo di tempat kita sudah ada jaringan ini, maka ini adalah angin segar.

Kecepatan transfer data yang lebih tinggi menjadikan browsing, download, upload lebih cepat.

"Lah kalo provider yang saya pake aja belum mendukung layanan 4G LTE gan"

Tenang saja! OPPO R7S punya 2 buah slot SIM Card. Apalagi disertakan juga pendorong SIM Card. Engga akan kesulitan soal bongkar pasang SIM Card.

Bluetooth versi 4.0 yang dibenamkan di ponsel cerdas ini membuat transfer file : gambar, foto, lagu, menjadi lebih cepat namun dengan konsumsi daya yang minim. Kemudian pada bagian Wi-Fi menggunakan 802.11 a/b/g/n/ac. Kalo orang jaringan kode ini pasti bisa dibaca dan dimengerti dengan mudah.

"Saya engga ngerti gan? Jelasin dong"

Ok! Saya jelaskan sedikit saja ya. IEEE adalah singkatan dari Institute of Electrical and Electronic Engineers, sebuah badan yang mengatur tentang standarisasi dalam bidang teknologi informasi.

Salah satu bagian didalam IEEEE adalah Wireless LAN (Wi-Fi) yang menggunakan kode 802.11. Kode a/b/g/n/ac dibelakang angkat tersebut menandakan jika spesifikasi perangkat wireless yang dipasang merupakan perangkat wireless wifi dengan generasi terbaru.

Sudah paham kan? Dengan OPPO Smartphone R7S, Say Good Bye to Gaptek.

Transfer Data Lebih Mudah

OPPO R7S Support OTG

OTG atau On The Go adalah fitur yang menurut saya sangat sangat penting. Secanggih apapaun HH kalo belum ada fitur ini rasanya ada yang kurang.

Dan kembali OPPO R7S sudah support dengan fitur ini. Fungsi OTG ini berguna untuk yang suka menyalin (copy), memindah (cut) data baik dari ponsel ke media penyimpanan seperti USB Flash Disk / Hard Disk external ataupun sebaliknya. Bisa juga buat ngeprint langsung dari ponsel.

Kalo tugas lupa diprint, tinggal bawa aja OPPO R7S ini ke tempat yang sedia printer terus print langsung dari ponsel. Keren? Iya dong.

Sensor Canggih

Ada 4 macam sensor yang dimilik OPPO seri R7S. Masing-masing adalah sensor jarak (Distance Sensor), sensor cahaya (Light Sensor), G-sensor dan E-compass.

Distance sensor berfungsi untuk mendeteksi jarak antara permukaan ponsel dengan tubuh kita.

Light sensor berguna untuk mengatur tingkat kecerahan layar ponsel dimana tempat kita sedang berada memainkan smartphone.

Dan G Sensor adalah accelerometer yang berfungsi untuk mendeteksi kemiringan atau perputaran. Sobat yang suka dengan alam dan berpetualang akan sangat terbantu dengan disertakannya compass.

Camera Sejuta Fitur

spesifikasi camera dan efek pada OPPO R7S

Ini nih pasti yang sobat tunggu-tunggu. Ya, kamera mejadi salah satu bagian paling penting sebuah smartphone. Tengok saja sudah banyak berapa orang yang menanyakan ini saat akan membeli sebuah smartphone :

"Cameranya berapa MP gan? Bagus engga hasil fotonya?"

Apalagi budaya selfie dan hunting foto beberapa tahun terakhir ini semakin ramai. Untuk urusan ini jangan main-main dengan fitur yang dibawa OPPO R7S.

Saya berikan judul sub-bab ini sejuta karena banyak sekali fiturnya, dan semuanya bagus. Berbekal camera belakang 13MP disertai flash yang berada di bagian pojok atas belakang ponsel sangat pas tempatnya.

Engga ada yang namanya camera ketutupan jari tangan saat jepret foto.

"Cuma itu saja gan? Sebelah juga banyak"

Jelas engga dong. Sobat mungkin berfikir 13MP di era sekarang dianggap sebagai hal yang lumrah.

Namun yang jadi poin penting disini adalah sensor kamera yang digunakan. OPPO R7S dibekali sensor kamera terbaik guna memanjakan usernya mengambil foto dengan hasil yang maksimal sekalipun dalam keadaan minim cahaya.

Dan yang paling mengesankan adalah kamera OPPO R7S dibekali fitur Phase Detection Auto Focus juga sistem Pure Image Technology 2.0+.

Dengan fitur ini R7S bisa menjepret gambar fokus cuma dalam waktu 0,1 detik saja. Hebat banget kan? Engga bakal ada namanya lagi ketinggalan momen kalo bisa jepret secepat itu.

"Mana buktinya? Saya mau lihat kaya apa sih hasl jepretannya gan"

Baik! Kemarin saya googling kesana-kesini akhirnya nemu juga camera test OPPO R7S di http://mobilegeeks.de/test/oppo-R7S/.

Hasil-hasil foto yang dihasilkan luar biasa mantap. Nih lihat sendiri ya hasilnya :

hasil tes kamera oppo r7s

hasil foto yang dihasilkan kamera oppo r7s series

kamera tercepat android oppo r7s

Gimana sobat Umahdroid? Keren banget kan hasil foto yang dihasilkan?

Yang suka selfie dan wefie pasti seneng nih. Karena kamera depan menggunakan kamera sebesar 8MP. Ditambah lagi OPPO R7S punya sistem yang bernama Screen Flash. Fitur ini bisa membuat sobat dapatkan hasil jepretan selfie yang maksimal walaupun selfie di tempat yang redup.

Misalnya waktu mau photo-photo di kamar yang agak gelap, maka Screen Flash ini akan menggunakan cahaya yang keluar dari layar. Nah ilustrasinya kurang lebih seperti gambar dibawah :

OPPO R7S dengan fitur Screen Flash

Hasil jepretan juga akan semakin kece dengan adanya fitur Beautify 3.0 yang akan membuat wajah terlihat lebih bening dan mulus.

Eksis Seharian Penuh

OPPO R7S smartphone dengan batterai besar dan awet

Jangan pernah lupakan yang satu ini. Soal daya baterai sudah menjadi masalah klasik juga yang sering terjadi pada smartphone android pada umumnya.

Kan percuma juga, udah canggih, keren eh boros baterai. Baru main game sebentar habis, baru browsing sebentar udah berkurang banyak, baru streaming musik favorit eh habis, bentar-bentar power bank, bentar-bentar colok terminal.

Belum lagi nunggu dicharger lama lagi. Kalo dipaksain melendung dah tuh baterai. Ribet! Dengan OPPO R7S masalah tersebut tidak akan terjadi lagi.

Itu karena R7S menggunkan baterai berdaya 3070 mAh Li-Po yang disertai teknologi khas VOOC Flash Charge yang membuatnya bisa mengisi daya 4x lebih cepat dari pengisi daya biasa.

Sobat bisa telfonan 2 jam lamanya dengan hanya melakukan charger cuma 5 menit saja. Kalo mau sampai 90%, cuma butuhin 50 menit. Bayangkan cepatnya sistem pengisian yang OPPO buat.

"Cepet sih. Tapi aman engga gan? Banyak tuh kasus HH meledak"

Jangan kawatir! Sisi keamanan juga diperhatikan sepenuhnya oleh OPPO dengan lima buah tingkat keamanan yang dibuat. Masing-masing yaitu : Penguji tegangan tertanam ke dalam adaptor, identifikasi VOOC tertanam ke dalam adaptor, identifikasi VOOC tertanam ke dalam telepon, penguji tegangan tertanam ke dalam telepon, sekring tertanam ke dalam telepon. Makanya kalo mau simple engga pake ribet, fitur premium, beli saja OPPO R7S.

Nikmati Fasilitas OPPO Care

service hp oppo dengan oppo care

Lagi dan lagi, OPPO punya layanan yang menarik buat kita. Sobat pasti pernah denger tentang kejadian ditolak Service Centre saat HP nya rusak karena jatuh atau kemasukan air ya kan?

Atau mungkin sobat mengalaminya sendiri?

Buat manyun deh kalo sampe ngalami kejadian engga enak kaya gitu. Tapi akan berbeda cerita kalo sobat puya HP OPPO.

"Loh kok... Gimana tuh gan kok bisa beda cerita?"

Berkat produk layanan yang bernama OPPO Care yang diperuntukan untuk O-Fans yang ponselnya jatuh, kena tekanan, atau kemasukan cairan secara tidak disengaja yang menyebabkan kerusakan, tapi masih bisa menikmati satu kali service.

OPPO Care sendiri terbagi menjadi 2 macam harga :
  • Untuk harga ponsel dibawah Rp.2.000.000,- cukup membayar biaya Rp168.000,-
  • Sedangkan untuk harga ponsel diatas Rp. 2.000.000,- biayanya Rp.198.000,-

Pelanggan bisa mendapatkan fasilitas istimewa ini lewat OPPO Store terdekat dengan catatan pembelian ponsel baru. Tapi semisal sobat adalah pengguna baru yang melakukan pembelian dalam waktu 15 hari, cukup bawa kotak unit, kartu garansi, nota pembelian, dan bila setelah dicek ponsel masih dalam keadaan baik dan tidak cacat. Serasa dimanja banget kan sama OPPO?

"Keren... Terus masa aktifnya sama cara klaim OPPO Care ini gimana dong?"

Kita bisa menggunakan OPPO Care dalam kurun waktu 12 bulan. Klaimnya mudah banget kok, cuma perlu menghubungi Call Center OPPO di nomor +62216306230 dalam waktu 24 jam. Terus informasikan deh jenis kerusakan apa yang dialami smartphone OPPO sobat ke CSnya.

Dalam waktu 72 jam itu kemudian sobat datang ke Service Center OPPO terdekat. Jangan lupa bawa kartu garansi, kartu OPPO Care, dan nota pembeliannya.

Yang harus di ingat, OPPO Care tidak dapat dipindah-tangankan atau istilahnya diwariskan ke pengguna lain, penggunaan OPPO Care hanya berlaku untuk produk ponsel yang dibeli di Indonesia dan juga tidak dapat menggaransikan aksesoris misalnya : baterai, earphone, casing luar, kartu memori, charger, kabel USB.

"Terus soal harganya gimana gan?"

Oh iya saya hampir lupa karena keasyikan menulis keunggulan OPPO R7S sebagai smartphone android dengan teknologi terkini.

Pihak OPPO membandrol seri R7S seharga Rp 4,99 juta di Indonesia. Kalo kita lihat kelebihan yang ditawarkan OPPO R7S harga segini masih terhitung terjangkau.

Apalagi harganya juga lebih murah Rp 200-300 ribu dibanding dengan yang dijual di negeri asalnya. Satu lagi, selain lebih murah, Pak Aryo yang merupakan Media Engagement Oppo Indonesia juga menambahkan

"Indonesia adalah negara yang beruntung karena bisa menikmati R7S. R7S nggak dijual di semua negara, dari pusat ada syarat tertentu untuk menjual ponsel ini".

"Saya kepengin nih gan. Belinya dimana dong?"

Toko HP yang menyediakan dan menjual OPPO smartphone sudah banyak sekali di Indonesia. Alamat OPPO store yang ada di seluruh nusantara bisa sobat cari dan lihat melalui tautan ini http://www.oppo.com/id/shops/

"Kalo upgrade software gimana? Saya engga ngerti soal begituan"

Tenang saja! Sobat datang saja ke OPPO Store. Disana sobat bisa melakukan pembaruan perangkat lunak gratis. Selain itu juga Unduhan aplikasi gratis, Pemotongan kartu SIM gratis, Pencadangan cloud gratis dan pastinya konesi internet WiFi gratis.

Melihat coretan-coretan mencakup spesifikasi dari OPPO R7S dengan segala kecanggihan fitur besera teknologi yang dibawanya membuat saya kepincut - dari fitur turun ke hati, sekaligus serasa memiliki "Teknologi Masa Depan Dalam Genggaman".

Ingin memilikinya kan? Ya termasuk saya juga pengin. 7 alasan yang membuat saya ngebet banget ingin memiliki OPPO R7S antara lain :

  1. Pertama, ponsel saya yang sekarang terhitung boros batterai. Saya sering bepergian ke luar kota, ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Biasanya saya pakai aplikasi GPS. Nah pemakaian daya karena GPS ini sangat boros, repot kalo batterai cepat habis. Jadi kalo saya punya OPPO R7S ini beserta teknologi VOOC Flash Charge nya, masalah batterai boros pada smartphone dalam hidup saya teratasi.
  2. Saya tertarik dengan ColorOS yang dibawa oleh OPPO. Adik saya juga OPPO smartphone user. Beberapa kali saya coba pinjam dan menggunakannya. Eh ternyata enak banget! Berhubung dia kuliah diluar kota, saya engga bisa pinjem lagi deh. Sampai sekarang masih penasaran dengan OS android yang sudah dimodifikasi ini.
  3. Saya ingin tau bagaimana rasanya punya smartphone dengan layar 5.5 inch Full HD 1920 x 1080 pixels. Serasa punya smart TV yang bisa ditenteng kemana-mana. Selain itu, aktifitas blogging saya juga bisa mudahkan dengan layar 5.5 inc.
  4. Jujur saja harus saya akui, kamera 13MP OPPO R7S dengan berbagai teknologi serta fitur yang disematkan ke dalamnya membuat saya ngebet ingin mencoba dan melihat hasil jepretannya secara langsung. Terutama fitur Phase Detection Auto Focus yang dimiliki R7S yang bisa mengambil fokus dibawah 1 detik. Saya termasuk orang yang suka jeprat-jepret ambil photo objek-objek sekitar. Dilain faktor semisal saya punya R7S, foto-foto jepretan saya bisa saya gunakan untuk keperluan blogging. Menurut saya gambar di sebuah artikel adalah konten yang kritis. Maksudnya, akan percuma misalkan artikelnya bagus tapi gambar yang dimuat kurang / tidak menarik imbasnya akan menurunkan antusiasme dan ketertarikan pembaca.
  5. Saya sangat sangat tertarik dengan fitur gesture (Screen-off Gesture + Screen-on Gesture) yang disematkan di OPPO R7S.
  6. Yang keenam, saya ingin mencoba seperti apa kecepatan 4G LTE. Kalo di tempat saya berada support LTE, maka proses upload dan download file untuk keperluan blogging saya bisa sangat terbantu.
  7. Dan terakhir, saya ingin sekali menggenggam, menikmati responsivenya smartphone dengan RAM 4 GB, dan ROM sebesar 32GB. Semua yang saya butuhkan ada di OPPO R7S.

Dengan sejuta fitur diatas baik dari segi hardware maupun software beserta teknologi dan inovasi-inovasi yang  terus dimunculkan

OPPO R7S  bisa menjawab semua kebutuhan kita akan smartphone yang cepat, mudah, aman dan nyaman, tepat sekali kalo OPPO R7S dijadikan sebagai gadget baru yang paling pas untuk tahun baru.

Apabila sobat ingin terus mengikuti perkembangan dan update terbaru dari OPPO, sobat bisa ikuti tautan akun social media OPPO dengan link dibawah ini :

Jadi itu saja yang bisa saya sampaikan tentang khayalan saya memiliki OPPO R7S berdasarkan opini pribadi, pengalaman,  dan beberapa sumber referensi yang saya jadikan penunjang materi post ini :

Jangan sungkan untuk share ke akun social media sobat ya!

Artikel Rekomendasi

38 Komentar
avatar

RAM 4GB tumpah ruah dipake gan. kemaren2 ane liat review di youtube emang mantep bgt ini HH. dari pertama ane denger kabarnya udah ane masukin wishlist. moga2 bisa kesampean ntar. wkwkwkwk
btw haturnuhun inponya gan

Balas
avatar

Betul kang. Cukup untuk 2-3 tahun kedepan. Aamin, doakan saya juga bisa pegang OPPO R7s ini yA :D Sama-sama kang ega.

Balas
avatar

pas buka kamera gesture o posisi on apa off gan

Balas
avatar

ane malah ga kepikiran buat jangka waktunya. menurut ane sih dg RAM segitu minmum 3-4 tahun handle aplikasi cukup mungkin gan. gara-gara ente buat post ini ane jadi tambah kepengin :v

Balas
avatar

Thanks bro udah ngereview lengkap
Itu serius memori internalnya 32 GB? Kepake buat sistem berapa bro?

Balas
avatar

Gw suka banget nih fitur-fiturnya OPPO R7s apalagi VOOC Flash Charge nya,sukses terus gan :)

Balas
avatar

Gambarnya mirip banget sama Mas Tomo, persis

Balas
avatar

Pas kondisi layar off kang. Kan masuknya ke screen off gesture

Balas
avatar

Iya kang. 32GB. Dipake system sekitar 7GB. Jadi sisanya sekitar 23GB. Masih gede banget buat install dan simpan file-file. Sama-sama kang agasi

Balas
avatar

Nah teknologi VOOC Flash itu juga salah satu yang buat saya kepincut. Terimakasih kang iful.

Balas
avatar

Perkembangan mobile beberapa tahun terakhir ini kan bener-bener kenceng, tapi sebenarnya kalo masalah jangka waktu itu tergantung sama user juga kang. Buat saya sih biasanya bisa lama kalo sekali pake HH. Apalagi fitur OPPO R7S ini udah seabreg. Intinya sih semua yang saya butuhkan ada di R7S. Apalagi saya sambil nulis artikel, sambil berkhayal juga. Hehe

Balas
avatar

Android 5.1 marshmallow bukan mas? Harus nabung dulu kalo mau beli. wkwkwkwk

Balas
avatar

focusnya bisa cepet gitu ya. kereeen. makasih artikel informatifnya. good luck um min

Balas
avatar

Bukan, masih android Lollipop. Kalo M itu 6.0.

Balas
avatar

Terimakasih mba kiki. Good luck juga buat mba

Balas
avatar

23GB mantap banget tu buat install2 game

Balas
avatar

Maaf! Kang tomo itu siapa? Persis dimananya kang? Kalo maskot Ollie nya mungkin bisa mirip, karena saya juga terinspirasi dari pencarian gambar SE, kemudian saya create ulang. Selebihnya gambar-gambar dipost ini saya desain sendiri.

Balas
avatar

buset kameranya bening amat.. buat kado ultah cewe saya pas bgt kaya'e om. wkwkwk....

Balas
avatar

Sensor camera OPPO R7S emang bagus kang. Pas banget buat kado ulang tahun juga kang. Saya doakan semoga langgeng hubungannya sama pacar akang :D

Balas
avatar

ini merk emang dewa. sodara ane pas beli oppo di tes banting langsung ke lantai masih sehat aja. makasih reviewnya gan. target ane bulan ini moga2 kesampean bungkus r7s

Balas
avatar

Gw pake oppo r7s nih, asli keren banget ga nyesel gw pake nih hp

Balas
avatar

Serius dites banting langsung dilantai kang? Waduh, tambah kepengin punya R7S saya jadinya :D Aamin, semoga saja cepet terbeli kang, doakan saya biar bisa punya R7S juga kang.

Balas
avatar

Selamat kang/mba. Doakan saya bisa cepet nyusul punya R7S juga kang/mba :D

Balas
avatar

beneran ane kaga bohon. okey gan. noh ada agan bawah udah beli

Balas
avatar

Tambah ngiler pengin OPPO saya kang :D

Balas
avatar

Owh jadi ky gitu yg namanya screen flash. thank you ilustrasinya mas

Balas
avatar

Iya mba nurisak. Terimakasih kembali sudah berkunjung dan berkomentar di post ini. Ditunggu kunjungannya lagi ke Umahdroid :D

Balas
avatar

Ada upgrade ke android Marshmallownya ga?

Balas
avatar

Kemarin malam saya sudah coba kontak ke OPPO Indonesia untuk menanyakan soal upgradeable Android M engga. Dari situ saya dapatkan jawabannya. Belum ada kepastian tentang upgradenya. Nanti kalo memang ada insyaalloh nanti akan saya update artikelnya. Begitu mba rina

Balas
avatar

gw suka sama desain bodi luarnya yg terkesan ekslusif

Balas
avatar

Betul sekali kang. Warna Gold pas buat pria, satunya lagi rose gold itu pas banget buat cewek.

Balas
avatar

congrats um min. walo ga jd yang pertama tp dapet wireless speaker n merchandise

Balas
avatar

Terimakasih ucapan selamatnya mba kiki. Alhamdulillah hasilnya cukup lumayan mengingat ini pertama kalinya Umahdroid ikut blog contest.

Balas
avatar

oh ya kasih info game yg HD dong buat oppo R7s.sayang klo ga di pake

Balas
avatar

Kok gue bli di oppo cantre jambi g ada warna gold ya, adanya warna rose gold... Tpi ttap manis, dan keren di tangan... Yg mnakjubkan lgi hsil kamera ultra hdnya g kalah dah sma camera DSLR yg d kluarkan canon. Mantap bro....

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.