Mengatasi Were sorry But Your Computer or Network May be Sending Automated Queries

17:53
Umahdroid Tips n Trick - Pernahkah sobat mengalami keterangan We're sorry... but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't proccess your request right now saat akan googling?

Kejadian ini acap kali terjadi pada user yang menggunakan provider A*N dan *L, ( untuk yang lain saya belum pernah mengalaminya ) saat akan mencari suatu informasi lewat mesin pencari / search engine Google.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? bagaimana cara melewatinya? Nah, Umahdroid akan membagi tips dan trik nya.

Mengatasi We're sorry But Your Computer or Network May be Sending Automated Queries

Kita tahu jika Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan. Bahkan sampai kebanyakan orang menggunakan search engine yang satu ini untuk mengetes sudah dan belumnya terkoneksi ke internet.

Ada beberapa cara yang bisa sobat gunakan dalam post ini. Silahkan gunakan yang menurut sobat paling mudah. Langsung saja kita menuju pembahasan solusi agar tetap tetap bisa menggunakan Google untuk mencari informasi tanpa embel-embel We're sorry... but your computer or network may be sending automated queries baik pada smartphone ataupun komputer/PC/Laptop.

1. Clear Data

Untuk solusi yang pertama ini adalah yang paling dasar. Coba buka browser ( Mozilla Firefox, Google Chrome, atau apapun itu ) yang sobat gunakan lalu bersihkan bersihkan Private Data, Cookies, chace dan semua yang berkaitan dengan hal tersebut.


Setelah itu coba browsing kembali. Kalo perlu disconnect terus connect kan lagi. Aduh belum bisa gan. Gimana dong? Ya, kita lanjut ke solusi kedua

2. Gunakan VPN

Nah untuk point ke-2 ini adalah cara paling ampuh yang paling sering saya gunakan. Daripada ribet ini itu cuma mikirin We're sorry... but your computer or network may be sending automated queries. Apa itu VPN? VPN adalah singkatan Virtual Private Network, merupakan sebuah koneksi private melalui jaringan publik. Virtual network sendiri berarti jaringan yang bersifat virtual, kemudian Private yaitu jaringan yang terbentuk bersifat private.

Data yang dikirimkan akan terenkripsi. Bila kita menggunakan VPN, kita akan seolah-olah membuat jaringan didalam jaringan atau biasa disebut tunnel.

Nah itu dia sedikit penjelasannya. VPN juga sering digunakan untuk membypass situs yang diblokir karena alasan kebijakan suatu negara seperti situs p*rno, j*di, dsb.

Kalo mau digunakan buat itu ya monggo. Tapi disini saya hanya menyediakan informasi, soal tindak lanjut lebih dan resiko ada ditangan masing-masing.

Tanya : Terus dimana saya bisa dapatkan VPN?
Jawab : Banyak sekali service yang menyediakan VPN mulai dari gratis ( free ) dan berbayar ( premium ). Silahkan googling sendiri free service VPN. Beberapa contohnya seperti CyberGhost VPN, Hotspotshield, dan masih sangat banyak lainnya

Yang menggunakan PC/Komputer/Laptop bisa install extension untuk browser seperti anonymoX, Hola,  Unlimitied Free VPN, TunelBear VPN dll.

Tanya : Saya pake android gan. Gimana dong?
Jawab : Nah kalo pakai android malah lebih gampang, masuk saja ke PlayStore terus ketik deh VPN. Atau klik disini untuk download VPN langsung ke PlayStore

Setelah sobat install coba browsing / googling lagi dan Cheers! Masalah teratasi, sobat bisa browsing dengan lancar tanpa masalah lagi. Soal speed Free VPN saya enggak bisa jamin kenceng. Untuk unlimited baiknya membeli Premium VPN.

3. Gunakan Search Engine Lain

Misalkan sobat tidak mau memasang VPN, maka solusi yang ketiga ini bisa jadi yang harus sobat coba. Telah ditulis diatas, saking perkasanya google sampai kadang orang tidak tahu tentang mesin pencari lain.

Baik saya buatkan list, berikut daftar dari mesin pencari sebagai alternatif selain google :

3.1. Bing

alternatif serach engine atau mesin pencari selain google

Bing yang sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search merupakan situs mesin pencari web (diiklankan sebagai "mesin pengambil keputusan/decision engine" yang bernaung di bawah bendera Microsoft.

Bing merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search.

Mesin pencari ini diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada konferensi All Things Digital di San Diego, Amerika Serikat, dan secara resmi diluncurkan pada 1 Juni. Sumber wikipedia.

Klik tautan berikut untuk mengunjungi http://bing.com/

3. 2. Yahoo Search

alternatif serach engine atau mesin pencari selain google

Nah yang kedua ini pasti sobat kenal. Ya, selain menyediakan service mail, Yahoo juga menyediakan Yahoo Search sebagai mesin pencari yang sobat bisa gunakan tanpa registrasi. Yahoo search membantu sobat menemukan informasi yang dicari.

Sobat tidak perlu menjadi pengguna yang terdaftar di Yahoo untuk mencari situs web dengan menggunakan Yahoo Search. Sumber policies yahoo.

Klik tautan berikut untuk mengunjungi https://id.search.yahoo.com/

3.3. Ask

alternatif serach engine atau mesin pencari selain google


Ask.com merupakan salah satu mesin pencari / search engine yang didirikan pada tahun 1996 oleh Garret Gruener dan David Warthen.

Ask.com pada awalnya bernama Ask Jeeves, Jeeves adalah nama dari seorang pelayan yang tugasnya mengambilkan jawaban dari setiap pertanyaan yang diberikan, oleh sebab itu Ask.com dapat diartikan menjadi mesin pencari yang memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan jawaban dari setiap pertanyaannya. Sumber blognyakrishna.

Klik tautan berikut untuk mengunjungi http://ask.com/

Untuk search engine yang lain ada juga seperti Yandex, Boardreader, DuckDuckGo, dan masih sangat banyak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Sobat punya solusi lain? Tulis dikomentar untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman pada teman-teman yang lain. Atau jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share untuk pengetahuan kita bersama.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Nah sekian yang bisa saya bahas tentang tips mengatasi We're sorry... but your computer or network may be sending automated queries. To protect our users, we can't proccess your request right now saat browsing menggunaan google. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

6 Komentar
avatar

hahah pas bgt nih..kbetuLan ane pake A*N..dn kasusnya sama..
ane sempet kena ini baru kmaren..tp ane emang uda pny vpn jd udah bisa..
ane sih sempet kepikiran ini kejadian gara2 ane pindah2 aLat buat internetan tapi make kartu yg sama..karena kemaren kasusnya tuh seteLah ane pake usb tethering(makLum kompi jaduL jd gak bisa wifi wkwk), trus ane taro modem buat downLoad2 bahan buat masaLah camera not found kemaren, trus ane masukin kartunya Lg ke hape buat browsing Lwt hape..trus kena deh itu di di browser hape ama kompi..nah mungkin ini dikarenakan koneksi yg sama beda2 device jd dikira robot,dsb..soaLnya sebeLum itu jarang bgt bahkan hampir gak pernah masaLah kyk gitu cz ane biasanya cm oL di hape,kLo Lewat kompi ya kaLo gak kepepet bgt ya tetep pake LAN sp**dy..itu pendapat awam ane sih..CMIIW ya gan biar ane tambah iLmu,hehe :D

Balas
avatar

tengs bos tiwo sharingnya. kalo ane di PC biasanya pake anonymoX kalo ga zenmate. di andro pake zenmate udah lumayan kenceng, tapi cuma 500. gpp lah lumayan yang penting gratis. wkwkwkwk

Balas
avatar

makacih gan. tambah ilmu nih. work pake vpn xixixi

Balas
avatar

ubuntu 15.04 lts kaga si min. bukanya maish beta ya

Balas
avatar

Ubuntu 15 bukan LTS. Sudah final, yang masih beta 15.10 Wily Werewolf

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.