Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

13:36
Cara membedakan MI Power Bank dari Xiaomi Ori dan Palsu - Sudah kita ketahui jika ponsel-ponsel dengan os android tergolong boros dalam urusan daya batterai. Maka dari itu, produsen elektronik juga sekarang ikut meraimaikan kasanah industri Power Bank, termasuk di dalamnya produsen Xiaomi.

Maka dari itu post kali ini akan saya gunakan untuk mengupas, bagaimana cara mengecek MI Power Bank keluaran dari produsen ponsel elektonik asal China Xiaomi original atau abal-abal. Buat sobat yang ingin membeli produk ini, maka ini bisa dijadikan referensi sebelum membeli.

Sebelum kita bahas jauh, saya akan jelaskan sedikit tentang apa sih Power Bank? Power Bank adalah sebuh perangkat elektronik yang digunakan untuk menyimpan energi listrik agar bisa digunakan untuk mengisi ulang energi baterai lain yang ada pada Hp, Tablet, dan lain-lain.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Pada umumnya Power Bank didesain seminimalis mungkin agar mudah untuk dibawa bepergian kemana-mana tanpa takut batterai habis. Namun juga bergantung pada besarnya daya yang dapat dimuat oleh Power Bank tu sendiri. Logisnya semakin besar daya maka ukuran akan semakin besar.

Baik, mari kita kembali membahas topik utama seperti pada yang tertera pada judul post ini. Sobat mungkin sudah tahu, jika salah satu kelebihan dari MI Power Bank milik produsen asalah China tersebut adalah harganya yang relatif terjangkau, berkapasitas cukup besar serta fitur yang bagus.

Dengan demikian, orang-orang pasti melirik produk yang satu ini. Nah, keadaan ini yang dimanfaatkan oleh oknum-oknum nakal untuk membuat produk MI PB abal-abal alias palsu. Termasuk yang terjadi pada Power Bank Samsung palsu berisi pasir.

Bagi sobat yang sudah membelinya namun belum tahu tentang keaslian dari Power Bank Xiaomi yang sudah dibeli, maka jangan kawatir umahdroid akan membagi tips agar bisa mengetahui keaslian Power Bank yang kita bahas ini, dan pastinya beserta gambarnya.

Cara Mengecek  Power Bank Xiaomi Asli atau Palsu

Kita masuk ke topik utama bagaimana sih ciri-ciri antara produk Power Bank Xiaomi 10400 mAh yang original dan yang KW?. Simak trik mengetahuinya dibawah ini :

1. Chase Fisik Power Bank

Pertama yang bisa kita gunakan sebagai acuhan adalah lewat bentuk fisiknya. Lihat gambar dibawah ini :

Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

Jika sobat amati pasti sobat akan langsung tau tentang perbedaan dari ke-2nya.
ASLI     : Cahse dari PB Xiaomi yang asli lebih mate matte / doft.
PALSU : PB Xiaomi palsu pada gambar sebelah kanan, chase nya lebih mengkilat.

2. Label dibagian Bawah Power Bank

Selanjutnya kita berlaih ke bagian pantat dari Power Bank ini. Langsung saja lihat gambar berikut :

Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

ASLI     : Label / tulisan dibagian pantat pada Power Bank Xiaomi asli (bawah) lebih samar-samar.
PALSU : Beda dengan yang asli, Power Bank Xiaomi fake jelas sekali tulisannya.

3. LED indicator dan Port USB Power Bank

Salah satu yang paling gampang untuk membedakan adalah pada poin ketiga ini.

Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

ASLI     :  Pada Power Bank asli, port Micro USB berwarna PUTIH beras. Dan lubang lednya lebih kecil, apabila menyala cahaya akan lebih fokus
PALSU : Port Micro USB produk yang palsu berwarna HITAM. Kemudian lubang LED lebih besar dan cahayanya akan pecah saat menyala

4. Bagian dalam Power Bank

Sekarang waktunya menelanjangi MI PB. Jika dibongkar, kita bisa melihat isi dari Power Bank dan mudah membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Sobat bisa lihat pada gambar dibawah ini :

Perbedaan Power Bank Xiaomi Asli dan Palsu

Sobat bisa lihat sendiri dan baca keterangan diatas, mulai dari kabel USB, batterai, warna PCB dan susunan dari papan PCB antara yang asli dan yang palsu.

Nah demkianlah tips dan triknya untuk menguji keaslian dari Power Bank Xiaomi. Bagaimana sobat umahdroid yang sudah membeli? Asli atau palsukan yang sobat beli?

Ya kalo palsu sabar, dengan adanya post semacam ini bisa menjadi pelajaran agar lebih teliti lagi saat membeli sebuah produk.

Kenali dulu produk yang akan sobat beli, cari referensi dan review untuk bekal saat menyambangi penjual, dan pastinya sudah mempunyai bahan bagaimana cara memilih Power Bank yang bagus, berkualitas dan sesuai kebutuhan sobat umahdroid.

Saya rasa itu saja yang bisa saya sampaikan tentang tips dan trik mengetahui Power Bank Xiaomi antara yang asli dan Palsu. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan sobat share atau berkomentar dengan feedback untuk support blog ini agar terus menulis artikel menarik seputar dunia teknologi khususnya smartphone android. Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat!

Artikel Rekomendasi

13 Komentar
avatar

mantab gan. kemarin temen ane beli tapi ada yang aneh. karena penasaran langsung ane googling. setelah compare dari post ini ternyata palsu. terimakasih pencerahanya

Balas
avatar

Suatu kebahagiaan buat saya pribadi, artikel yang saya tulis dapat bermanfaat bagi temen-temen pengunjung. Lain kali harus hati-hati kalo mau beli sesuatu

Balas
avatar

untung punya ane asli wkwkwkwkwk

Balas
avatar

Thnks jd tau,,besok mau beli soalnya

Balas
avatar

Selamat, masih rejekinya berarti :D

Balas
avatar

Sama-sama kang adi. Memang harus cermat kal mau beli apa-apa sekarang. Beras aja yang makanan dipalsu. Apa lagi barang elektronik

Balas
avatar

kalo xiaomi 9900 mah harga 80 asli nggak ya ? Mohon pencerahaannya

Balas
avatar

kalo xiaomi 9900 mah harga 80 asli nggak ya ? Mohon pencerahaannya

Balas
avatar

Gak mungkin asli lah gan xiaomi power bank cuma ada yang 5000mAh,10800mAh dan 16000mAh

Balas
avatar

Gak mungkin asli lah gan xiaomi power bank cuma ada yang 5000mAh,10800mAh dan 16000mAh

Balas
avatar

Gak mungkin asli lah gan xiaomi power bank cuma ada yang 5000mAh,10800mAh dan 16000mAh

Balas
avatar

Ada ga sih gan/sis powerbank xiaomi 128000 mAh?

Balas
avatar

Jika ada yang sebesar 128000, mungkin fisiknya akan sebesar laptop. Se pengetahuan kita tidak ada mas. Kami sudah kroscek di web resmi yang paling besar hanya 16000.

Balas

Harap Diperhatikan
  • Mohon komentar dengan bahasa yang sopan. Berikan ceklist pada Notify Me agar mendapat pemberitahuan balasan. Komentar yang memuat unsur sara, menyertakan link, atau iklan, akan saya anggap sebagai SPAM. Terimakasih.