KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Tutorial Update Firmware Manual Asus Zenfone 4,5,6 Lengkap

Cara Update Manual Asus Zenfone 4,5,6 - Beberapa hari terakhir saya mendapat beberap email dari sobat umahdroid yang masih bingung dan menanyakan bagaimana tutorial update Lollliop untuk Asus Zenfone 5.

Jadi karena itulah kali ini saya menulis tentang bagaimana cara update manual Zenfone 4,5,6. Sebenarnya ada cara lain selain cara manual ini yakni menggunakan PC/Laptop dengan adb tools. Lalu apa perbedaan update manual dan menggunakan adb? Kurang lebih perbedaanya seperti ini :

Perbedaan Cara Update Firmware Zenfone

1. Metode ADB

Metode ADB membutuhkan PC/Laptop yang sudah terinstall Intel USB Driver, adb, fastboot, kemudian file recovery dan pastinya firmware yang akan di install.

Update Firmware Zenfone 5

Kelebihannya, kita bisa lebih leluasa untuk meloncat ke versi firmware berapapun. Metode ini akan menghapus semua yang ada memory internal. Saya biasanya menggunakan adb hanya untuk downgrade dan flash ulang. Monggo sobat baca cara downgrade Asus Zenfone 5.

2. Metode Manual

Jika kita menggunakan manual maka update firmwarenya harus urut. Artinya sobat harus mendownload semua firmware yang dibutuhkan untuk mencapai versi tertentu.

Contoh : Zenfone 5 T00F saya dengan SKU WW, masih kitkat dengan firmware 2.21.40.44, akan saya update menjadi android lollipop, maka yang harus saya lakukan adalah mendownload firmware UL-ASUS_T00F-WW-2.21.40.53-user.zip ( Kitkat versi terakhir ), setelah itu baru download UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user.zip ( Lollipop ).

Poin ini harus sobat perhatikan benar-benar HARUS URUT!

Untuk mencapai Lollipop maka Zenfone sobat harus pada firmware Kitkat terakhir. Urutan dari firmware Zenfone 5 bisa sobat lihat pada screenshot dibawah ini :

Daftar Firmware Zenfone 5

Namun kali ini saya tidak akan membahas dengan cara via ADB, saya akan membahas versi manual saja. Pertama yang harus diperhatikan adalah versi SKU dari HH sobat.

Jika versi SKU sobat adalah WW maka harus dipasangkan dengan WW. Begitu juga dengan yang lain TW dengan TW, CHT dengan CHT.

Jangan sampe salah pilih, karena jika sampai salah pililh dipastikan gagal saat update. Untuk melihat versi SKU dan Firmware yang sobat gunakan bisa masuk ke menu Setting -> About -> Software Information. Lihat screenshot seperti dibawah ini :

Cara Melihat SKU dan firmware Zenfone

Pada gamabar diatas kita bisa melihat informarsi : Zenfone saya tipe T00F dengan SKU versi WW dan firmware yang digunakan adalah 3.23.40.52. Kita langsung saja masuk tutorialnya

Cara Upgrade Firmware Manual Zenfone

Step 1 - Pastikan Zenfone sobat sudah ada di versi kitkat terakhir yakni 2.22.40.53 atau 2.22.40.54. Download Firmware 2.22.40.53 Zenfone 5 dan Zenfone 6.

Pengalaman pada kemarin saat update Zenfone 5 T00F saya kemarin dari 2.22.40.53 langsung ke 3.23.40.52 sih lancar jaya tanpa ada masalah.

Step 2 - Perhatikan juga daya batterai Asus Zenfone sobat cukup, setidaknya 50% untuk jaga-jaga.

Step 3 - Setelah firmware yang diperlukan sudah siap, buka file tadi. Saya kasih gambar saja biar jelas. Perhatikan gambar dibawah ini :

Firmware ASUS Zenfone 5

Apabila file di dalam firmware tadi berisi file seperti gambar di atas maka tidak perlu di extract. Tapi jika setelah dibuka hanya ada 1 file zip, maka harus di extract dulu sebelum lanjut.

Step 4 - Untuk sobat yang mengunakan Zenfone 5 tipe T00J tinggal ubah nama bagian T00F menjadi T00J. Jadi misalkan UL-ASUS_T00F-WW-3.23.40.52-user.zip, tinggal direname saja menjadi UL-ASUS_T00J-WW-3.23.40.52-user.zip. T00F/T00J menggunakan angka nol, bukan huruf O.

Step 5 - Copy firmware tadi dan paste atau letakan di memory internal ( biarkan diluar, jangan ditaruh di dalam folder ). Lihat screenshot berikut :

Tutorial Update Firmware Manual ASUS Zenfone 4,5,6

Step 6 - Akan muncul notifikasi pada status bar. Gulir kebawah, dan tap pada notifikasi tersebut. Nanti sobat akan menjumpai konfirmasi yang bunyinya seperti ini :

"System upgrade available
System Update will take several minutes. You will not able to use your device during this time. Please connect the power adapter or ensure that the battery life is at last 15%. Do you want to proceed?"

Kemudian pilih OKE untuk melanjutkan, dan Cancel untuk membatalkan. Apabila notifikasi belum muncul, Reboot dulu HP sobat.

Tutorial Update Firmware Manual ASUS Zenfone 4,5,6

Jika belum muncul juga periksa lagi langkah di atas. Terkadang juga kesalahan penamaan antara tanda (-) dan tanda (_). Format yang benar bisa sobat lihat pada gambar ke-1 atau ke-3 diatas.

Step 7 - Ponsel akan Restart dengan sendirinya dan proses update akan berjalan.

Step 8 - Prosesnya memakan waktu yang cukup lama, sekitar 20-30 menit. Dan HH akan panas, lebih bagus lagi jika di kipasin agar bisa meredam panas yang ditimbulkan saat pembaruan sistem ke Lollipop.

Step 9 - Setelah Zenfone hidup kembali, tunggu sampai selesai upgrading aplikasi.

Step 10 - Dan akhirnya selesai proses pembaruan sistemnya.

Terkadang setiap Restart akan muncul Upgrading Application. Tidak perlu kawatir, kejadian ini wajar. Jadi lakukan Reboot sampai notifikasi tersebut hilang. Dalam kasus ini setiap HH berbeda, ada yang cuma 1 kali, 2 kali, 3 kali, bahkan ada yang sampai 5 kali.

Beberapa hari yang lalau 2x saya update Zenfone 5 T00F milik saya dan teman saya sukses tanpa masalah dengan menggunakan metode ini. Setelahnya juga sempet saya update Zenfone 4 kepunyaan Bapak dan sukses pula.

Namun untuk Zenfone 4 tadi lebih memerlukan waktu yang lebih lama, sekitar 40 menit.


Saya sudah buatkan video sebagai gambaran bentuk, fitur, dan tampilan Zenfone 5 Androi Lollipop, silahkan lihat video berikut :

Update 1

Bagi sobat yang kesulitan, tidak muncul notifikasi update / upgrade system di Asus Zenfone 5 T00J setelah dicopy / dipindah ke memory internal coba solusi dari Kang Andi Faiz berikut ini :

Solusi ASUS Zenfone 5 Tidak Muncul Notifikasi Update

Update 2

Bila sobat mendapati ketika membuka Google Play Store muncul error silahkan baca solusinya pada post mengatasi unfortunately Google Play Store has stopped.

Update 3

Jika yakin sudah benar semua tapi belum juga muncul notifikasi, coba lakukan factory reset dulu. Soalnya ada beberapa kasus yang tidak kunjung muncul update notification di factory reset dulu kemudian muncul notifnya.

Update 4

Bila mengalami masalah saat Upgrade dengan keterangan E:failed to verify whole-file signature, silahkan sobat baca post yang sudah saya publish di Zenfone E:failed to verify whole-file signature saat upgrade firmware.

Itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Tutorial Ugrade Manual Asus Zenfone 4,5,6 Dari Jelly Bean ke Kitkat, Kitkat ke Lollipop. Jika bingung dan ada yang ditanyakan silahkan komentar dibawah. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Credit rafli svc on YouTube
393 komentar

393 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    18 Januari
    • Kunjungi profil
    Mas bisa bantu sy up dr ASUS_T00J_TW_user-2.22.40.54 ke lolipop ini gmail sy asrunsaid20@gmail.com
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      19 Januari
      • Kunjungi profil
      Mau pake cara manual atau pake ADB? Kalo manual sama seperti yang ditulis diposting, kalo ADB ada diposting ini

      http://www.umahdroid.com/2015/06/tutorial-downgrade-asus-zenfone-5.html

      Jika ada yang ditanyakan via email, silahkan hubungi lewat halaman kontak berikut :

      https://www.umahdroid.com/p/contact-me.html

      Semoga membantu. Terimakasih
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    14 November
    • Kunjungi profil
    Gan mau nanya, HH ane build ny Asus T00P KOT49H.TW_Phone-11.4.6.63 . Kalo mau ke loly harus mulai drmn ? Soalnya mau update dr system ga bisa. Saya browsing untuk Tipe T00P jarang ada tutor nya. Tlg respon gan, makasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      17 November
      • Kunjungi profil
      Ini seri A500KL ya mas?
      Kalo iya, harus sudah di 11.4.6.94 dulu sebelum update ke Lollipop. Kalo udah baru Lollipop 12.4.5.2.

      Firmware lengkapnya ada di web asus :

      https://www.asus.com/Phone/ZenFone_5_A500KL/HelpDesk_Download/

      Semoga bisa membantu :)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    24 September
    • Kunjungi profil
    Mau tnya dong bro/sis, kmren asus zenfone 5 saya abs upgrade dri kitkat k lollipop dan berhasil tp ko sim 1 mlah jdi ga k bca itu knpa ya..??
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      29 September
      • Kunjungi profil
      Coba pindah SIM, atau ganti kartu. Punyaku kadang ada kartu yang tidak terdeteksi juga Mas
    Reply
  • rezqy juna
    rezqy juna
    11 September
    • Kunjungi profil
    Assalamualaikum,
    Min zen5 saya pernah di FW .87 tapi bootlop stlah 3minggu pmakaian,
    Ahirnya diFlash tukang servis, dan skrg brada di FW.60
    Kalo mau ke .87 lagi kira2 aman gak min?
    Soalnya lebih nyaman si Fw.87, bisa ganti font scara mnyeluruh, :) .
    Tolong pencerahannya min, skalian kasih langkah2 yg tepat untuk upgrade tanpa PC min.
    Thanks,
    Wassalamualaikum
    • rezqy juna
      Tiwo Satriatama
      12 September
      • Kunjungi profil
      Aman-aman aja sih kalo lancar. Hehe
      Langkah-langkah tepat seperti diatas Mas Beje :)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    06 Mei
    • Kunjungi profil
    min gimana mau hudupin uSB debug nya kalo HPnya bootloop
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    06 Maret
    • Kunjungi profil
    Gan, zenfone 5 ASUS_T00F_WW_user_1.18.40.10_20140903_9870
    mau update manual ke WW-2.19.40.18
    sudah ikuti tutorial di atas dan nama nya juga sudah di rubah seperti di atas di reboot berkali-kali tapi tidak muncul notif update nya... sarannya gimana gan?
    masih newbi
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      19 Maret
      • Kunjungi profil
      Harunsy tidak perlu direname kalo udah T00F. Di dalam filenya ada apa aja mba? Kalo isinya cuma 1 file akhiran -user.zip berarti extract dulu sekali aja.
      Tapi ada juga yang udah bener semua tetap ngga muncul notif. Biasanya sih di factory reset dulu baru muncul notifnya mba. Semoga membantu
    Reply
  • symla
    symla
    22 Februari
    • Kunjungi profil
    2.22.50.54 bisa langsung upgrade ke .87 gak? apa harus ke .540 dulu? soalnya kalo liat di webnya asus "This version WW_2.22.40.54 can update to WW_3.24.40.87 only"
    tapi di bagian versi 3.24.40.87 "If the image is Kitkat, please manually update to 2.22.40.540 before update to Andriod L (V3.24.40.87)"
    jadi gimana yang bener? terimakasih.
    • symla
      Tiwo Satriatama
      28 Februari
      • Kunjungi profil
      Banyak yang udah coba bisa kok mba
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    09 Februari
    • Kunjungi profil
    Gan mau nanya nih, kan sejak zenfone 5 ane upgrade k lollipop kok sering freeze/stuck yak ? Main game cuman 3x langsung panas + freeze. Ada solusinya gak gan mohon bantuannya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      09 Februari
      • Kunjungi profil
      Downgrade saja kalo gitu. Oh iya, pas sebelum Lollipop aman mba? Freeze atau stuck? Kalo freeze engga bisa diapa-apain, beda dengan stuck masih ada gerakan.
    Reply
  • Berli Aditya'W
    Berli Aditya'W
    06 Februari
    • Kunjungi profil
    kang mau tanya saya mau upgrade ke lollipop versi 78 gak bisa yah, mau upgrade yang veri 52 kan uda gak ada di situs resmi, uda muncul warning notif tuh hh juga uda reboot eh pas muncul robot ijo gak sampe setengah jalan malah tumbang tuh robot ijo terus muncul tulisan kesalahan dan keterangan dibawahnya kira2 seperti ini

    Verfying update package..
    installing update..
    only higher than Android 4.4.2 20150409 image version can upgrade to Android 5.0
    E: Error in /tmp/update.zip
    (status 7)
    E: foto_return_code 409
    Installation aborted
    E: Can't open /tmp/update-script.log

    tolong bantuannya mas yaa, terimakasih
    • Berli Aditya'W
      Tiwo Satriatama
      07 Februari
      • Kunjungi profil
      Mas berli sekarang di firmware berapa. Untuk update ke Lollipop manual harus di versi terakhir Kitkat 2.21.40.53 / 2.21.40.54
    Reply
  • chukie666
    chukie666
    14 Januari
    • Kunjungi profil
    FW saya asus zenfone 5 ASUS_TOOF_WW_user_3.23.40.49 tidak bisa upgrade ke FW selanjutnya om.
    saya sudah coba Downgrade ke KK memakai adb dan manual tapi mentok disana, kira" apa penyebabnya ya??

    terima kasih
    • chukie666
      Tiwo Satriatama
      18 Januari
      • Kunjungi profil
      Mas rudi mau upgrade ke firmware berapa kalo boleh tau?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Desember
    • Kunjungi profil
    minta link firmwirenya dong buat update ke lolipop gan untuk asus zenfone 5..makasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      28 Desember
      • Kunjungi profil
      Silahkan, ada disini semua mas :

      http://www.umahdroid.com/search/label/Firmware?&max-results=7
    Reply
  • Anggi Fendrax
    Anggi Fendrax
    15 Desember
    • Kunjungi profil
    gan,zenfone 5 saya sku ww 20.19.40.18 saya harus update urutan keberapa ya?untuk firmware terakhirnya kitkat? klo update manual,soalnya setelah cek update gak ada muncul-muncul.
    terima kasih.
    • Anggi Fendrax
      Tiwo Satriatama
      15 Desember
      • Kunjungi profil
      Urutannya bisa dilihat pada gambar diatas mas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28 November
    • Kunjungi profil
    Kak Hpnya perlu di root????
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      28 November
      • Kunjungi profil
      Engga perlu kok mas / mba
    Reply
  • Hanafi
    Hanafi
    17 November
    • Kunjungi profil
    ini link download fw 3.23.40.52 nya mana??
    kog yg dikasi yg kitkat, lollipop 3.23.40.52 nya ?
    • Hanafi
      Tiwo Satriatama
      21 November
      • Kunjungi profil
      Itu sebagai perumpamaan saja.
      Tidak ada, sudah dihapus sama Asus.
      Gunakan firmware lain, bisa lihat di http://www.umahdroid.com/search/label/Firmware?&max-results=7
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    15 November
    • Kunjungi profil
    Zenfone 6 sya kan habis update dari fw 2.22.40.47 kitkak mau ke lolipop, udh download fw untuk lolipop yg 3.24.40.87 lolipop, sku dah sma. Setelah saya download sya letak d internal (d luar bukan d folder) restart dan ada pmberitahuan uodate, setelah update ckup lama dan berhasil tp muncul msalah sinyal hp ngga ada, sudah sya restart,cbut kartu,active atau dedicative tetep ngga muncul sinyal, problem dmna ya... makasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      16 November
      • Kunjungi profil
      Coba lihat emeinya mas. Jangan-jangan hilang, makanya engga ada sinyal. Kalo bener ilang, lebih baik downgrade lagi aja
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    26 Oktober
    • Kunjungi profil
    Mimin mau tanya ni punya saya buildnumbernya udah WW v1.18.40 ni mau ke v2.19.40 kok ga bisa ya,. padahal saya donloadnya sudah urut,..dari atas sampe bawah tu,.. mentoknya sampe v1.18.40

    tolong ya mimin,..
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      04 November
      • Kunjungi profil
      1.18.40 kan ada 2 mas. 1.18.40.9 sama 1.18.40.10. Mas yasin sudah sampai 1.18.40.10?
    Reply
  • Nasrun
    Nasrun
    14 Oktober
    • Kunjungi profil
    gan ana mau lihat tipe sku nya, tapi hp nya udah bootloop itu melihatnya dari mana gan ??
    • Nasrun
      Tiwo Satriatama
      14 Oktober
      • Kunjungi profil
      Masuk ke droidboot, informasinya ada disana mas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    07 Oktober
    • Kunjungi profil
    Min, asus z5 yg versi ww_user_2.20.40.54_20151120_16 kok ngk bisa di upgrade sihh. Padahal udah ikutin semua langkah2 di atas. Sdh reboot brp kali tetap ngk ada muncul pembaruan versinya.
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      08 Oktober
      • Kunjungi profil
      ww_user_2.20.40.54_20151120_16 ini versi Zenfone mas hervandhy? Apa sudah benar SKUnya? Zenfone mas T00F apa T00J? Coba trik dari mas Andi Faiz pada screenshot terakhir posting diatas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    05 September
    • Kunjungi profil
    Gan, Kalo upgrade manual asus zenfone 5 dalam kedaan rooted bisa gak ?
    soalnya ane pas upgrade ada tulisan "can't open image" gituh di recoverynya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      09 September
      • Kunjungi profil
      Bisa sekali mas. Tapi nanti root nya akan hilang otomatis ketika selesai update.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    02 September
    • Kunjungi profil
    Gan mo tanya ni, setelah FW 3.24.40.87 bisa diUpgrade lagi gak ke yg berapa gt versi FWnya?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      04 September
      • Kunjungi profil
      Tidak bisa, karena sampai sekarang FW 3.24.40.87 ini masih yang terbaru mas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31 Agustus
    • Kunjungi profil
    Nomor versi saya ASUS_T00F_TW_user_2.22.40.54 bootloop wkt abs restart device mau upgrade UL-ASUS_T00F-TW-3.24.40.78
    apakah hrs extrac file dulu?
    mohon pencerahannya suhu
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      02 September
      • Kunjungi profil
      Coba lihat dalam filenya. Kalo isinya cuma 1 file .zip saja extract sekali. Kalo isinya udah ada banyak file seperti gambar pada step 3 bisa langsung mas
    Reply
  • tiko
    tiko
    29 Agustus
    • Kunjungi profil
    Gan, punyq ane kan T00J masih 2.21.40.44 kira kira up ke berapa dulu ya ?, ane udah download yg 2.22.40.54 ? Mohon penjelasannya gan atau sarannya up ke versi berapa dulu ??
    • tiko
      Tiwo Satriatama
      29 Agustus
      • Kunjungi profil
      Yap, ke 54 dulu mas. Nanti baru bisa langsung ke L 60/78/87
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Agustus
    • Kunjungi profil
    Langsung aja y ..
    Yth:Tiwo Satriatama.
    Gan, HH ane Zenny5 ni T00F A500CG, dulu udah posisi'a udah dLollipop paling atas versi 3.xx.xx.87, ane udah root tu, cm dapet kendala yg bwt ane msti dResset kPabrikan, ane lupa g Unroot dulu jd'a malah keluar "cannot open /tmp/script-update.log", ane mohon Gan gmntu solusi'a ane dah DL smw versi'a blm prnh ada yg berhasil? Pleas .. pleas .. pleas gan ..
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Agustus
      • Kunjungi profil
      Di flash saja seperti biasa mas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    19 Agustus
    • Kunjungi profil
    Gan maaf sebelumnya klp freeware 2.22.40.47 bs langsung up ke loli ga,trz pakai yg mana gan.. terimakasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Agustus
      • Kunjungi profil
      Bisa saja mba, tapi harus lewat adb. Kalo manual harus urut satu persatu. Begitu mba
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    19 Agustus
    • Kunjungi profil
    Gan kalo zen6 ASUS_T00G_TW_user_2.22.40.47 biar bisa up ke loli pake yg mana gan. Apa sudah siap up jika seperti ini
    Liat postingan baca2 sampe butek banyak banget , saya putusin langsung az tanya sama agan.. makasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Agustus
      • Kunjungi profil
      Sudah siap itu mas. Saya dapatkan langsung dari situs Asus
      "ASUS ZenFone 6(T00G) software Image: V3.24.40.78 (Android L) for WW SKU only*
      Note1: Please first update to Kitkat (v2.22.40.47) If you need to updateto this Andriod L (V3.24.40.78) by manual."

      Disana dijelaskan firmwarenya sudah siap untuk naik ke L
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Agustus
    • Kunjungi profil
    Gan kok punyaku kalo T00F nya gk diubah ada notif tapi kalo diklik cuma reboot trus langsung hidup lagi gak ada apa apa,,kalo diganti ke T00J malah gak muncul notifnya gimana tuh gan? saran dong :D
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Agustus
      • Kunjungi profil
      Silahkan gunakan cara mas andi seperti screenshot di posting :D
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    07 Agustus
    • Kunjungi profil
    Gan kalo v2.99.40.6 gimna gan?
    Mau update tapi gak ganti os gan, tolong saran gan
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    06 Agustus
    • Kunjungi profil
    Gan ane mau nanya nih soal asus zenfone 5, saya udah ikutin cara agan,tapi frimawernya saya sudah ASUS-T00J-user.2.99.40.6,kan harus UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.53-user.itu harus gimana gan, mohon pecerahannya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      07 Agustus
      • Kunjungi profil
      Kalo saya jadi mas david pas akan flash untuk update zenfone nya. Biar cepet, bisa loncat ke firmware L langsung
    Reply
  • Ortega
    Ortega
    05 Agustus
    • Kunjungi profil
    Nomor Bentukan T00J WW user 2.20.40.13_201441105_1055

    apakah harus update frimwere berurutan dulu atau langsung ke versi 53 ?
    • Ortega
      Tiwo Satriatama
      07 Agustus
      • Kunjungi profil
      Kalo manual harus berurutan mas. Wajib hukumnya
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31 Juli
    • Kunjungi profil
    gan itu file saya download kan masih zip,nah klo saya klik pasti extract,tp kan d gambar diatas udah jdi folder yg ada isinya,lalu yg d pindahin ke hp tuh,bahan yg sbelum d extract atau yg sudah di extract jdi folder?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      01 Agustus
      • Kunjungi profil
      Kalo isinya banyak seperti gambar berarti tidak perlu di extract mas. Cukup letekan filenya di internal memory kemudian reboot. Nanti akan muncul notifikasi update.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31 Juli
    • Kunjungi profil
    Kang hp ane z5 3.23.40.52 pengen beneran imei null gimana caranya?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      01 Agustus
      • Kunjungi profil
      Silahkan cek artikel terbaru Umahdroid mas "Cara Mengatasi Imei Null dan Invalid Baseband Zenfone 5"

      Semoga fix dengan cara itu.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31 Juli
    • Kunjungi profil
    Gan fersi kitkat yang pertama kali versi berapa gan.mau update ke kitkat nie
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      31 Juli
      • Kunjungi profil
      Sudah jauh sekali, tapi seingat saya v2.19.40.18
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    25 Juli
    • Kunjungi profil
    Kalo e:failed to map file installation aborted apa solusinya?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    24 Juli
    • Kunjungi profil
    Mas.. saya kan upgrade asus zenfone 4, saya udah ikutin tutorial ini dari awal itu udah lancar mas, tapi setelah system update selesai masuk booting kann.. saya bingung mas hp saya gk nyala2 proses booting terus udah saya reboot berulang2 bahkan saya tunggu berjam2 tetep aj kyk gtu sampe batre ny habis. mohon solusinya bang?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Juli
      • Kunjungi profil
      Wah itu bootloop mas. Flash saja menggunakan tutorial yang sudah kita posting. Judulnya "Mengatasi Bootloop ASUS Zenfone 4 Dengan Flashing Tanpa PC"
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Juli
    • Kunjungi profil
    Kak kok gak ada notifnya? . . Padahal udah sesuai alur dan asusku type Zen 5 T00f dengan Build Number ASUS_T00F_WW_user_22.2.40.54_20151120_16
    Dan firmware yang aku pakai UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.53-user.zi0
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Juli
      • Kunjungi profil
      Coba langsung ke L 60 / 78 mas.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    07 Juli
    • Kunjungi profil
    Mas mau tanya, kalo ngeupgrade sistem file2 yg ada di internal dan aplikasi2 yg udah ada kehapus atau engga? Makasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Juli
      • Kunjungi profil
      Tidak mba, kecuali bootloop nanti flashing jadi kehapus semua. Saya sarankan untuk selalu di backup sebelum update
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    19 Juni
    • Kunjungi profil
    Gan, kenapa saya koq ngga muncul robot hijau nya ya?? klo notif nya udah muncul pas restart hp nya 2 x restart tp ngga muncul robot hijaunya gan....terus pas ane lihat versi fw nya masih yg sebelumnya....kira2 dmn maslahnya ya gan...thx sebelumnya
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    17 Juni
    • Kunjungi profil
    Kang timo zenfhone saya ada masalah seperti punya erik oktavianus
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    15 Juni
    • Kunjungi profil
    Knpaya
    • Unknown
      Unknown
      15 Juni
      • Kunjungi profil
      Waduh ane juga kurang tau gmn abis nya ane ngikutin tutorial yg di atas aja, coba ulang aja lagi gan, atau mungkin koneksi internet agan ga stabil lgi waktu download firemwere nya, kalo ga coba pencet power + up normal booting aja lgi, trus ulangin masukin nya ke internal, oya download nya sesuai seri nya ya, kalo tw download tw, kalo ww download ww, tpi klo udh terlanjur salah DL rename aja ww atau tw
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    15 Juni
    • Kunjungi profil
    Kenapa ea
    Lg update znfone 5
    Dah stengah jlannya
    Malah di blangnya trjadi ksalahan
    Kenapa ea
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    11 Juni
    • Kunjungi profil
    mbak saya mau tanya kan saya udah ngikutin semua langkah2nya, alhamdulillah berhasil :D dan sekarang udah lolipop, tapi pas saya buka cek pembaruan sistem ternyata ada di suruh tu donwload, udh saya download trus pas selesai saya lansung pencet install, trus asus sya ga terjadi apa2, cuman hitam doang, tas saya pencet tombol power trus keluar kyk lambang usb gtu, ada solusinya ga mbak? karna bingung saya booting normal aja, supaya ga ribet nanti, :v biasa laa mbak saya baru pertama kali nyoba up lolipop, masih cetek saya XD
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    08 Juni
    • Kunjungi profil
    kang zenfone 5 sya baseband sama imei hilang cara benerinnya gimana kang ? Mohon solusi sama bantuannya kang,,
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Juli
      • Kunjungi profil
      Silahkan mas cek di posting terbaru mas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    01 Juni
    • Kunjungi profil
    Min.. sy pake zenpone5 versi bentukanya ASUS_TOOG_TW_user_2.22.40.44 (apakah perlu di diperbaharui atau gmn? Mohon bantuannya?) selama ini Kondisi masih aktif cuma sering panas dan batray cepat low.. trims
    Reply
  • Andy Ramadhanisyah
    Andy Ramadhanisyah
    30 Mei
    • Kunjungi profil
    Gan tlong solusinya dong , sya udh ngikutin tutornya dengn bnar tpi kok gda notifikasi updatenya gan , hp sya zenfone 5 asus toof versi CN , tolong bantuannya gan?
    Reply
  • Andy Ramadhanisyah
    Andy Ramadhanisyah
    30 Mei
    • Kunjungi profil
    Gan kok Notifikasi updatenya gak muncul" yah pdhl udh ngikutin tutornya dgan benar punya sya asus toof versi CN , tolong soulusinya gan?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    17 Mei
    • Kunjungi profil
    gans, udah 2th sy pake asus zen6. pengen di upgrade ke L. maunya manual gans biar seruu..hehe. tp firm'y masih versi pertama banget ASUS_T00G_user_1.18.40.12
    Boleh bantuin sy gans untuk urutan firmware'y, dari versi di atas ke kitkat terus ke lolypop. Maaf bikin repot, Trims.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    05 Mei
    • Kunjungi profil
    kang, punya ane asus zenfon 5 T00F 2.20.40.13
    bisa di upgrade ke lollipop ga kang...???
    Reply
  • Dena
    Dena
    24 April
    • Kunjungi profil
    GAN HP SAYA KO GK BISA UPDATE KE LOLIPOP PADAHAL SAYA UDAH DOWNLOAD FW NYA MEREK HP SAYA ASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54_
    20150527_44 mohon bantuannya gan
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 April
    • Kunjungi profil
    kang punya saya asusT00F WW 2.22.40.45 pas upgrade ke asusT00F yg 3.24.40.78 udh di suruh restart eh malah ke masuk ke android system recovery... terus ada pilihan saya harus pilih yg mana kang... mohon pencerahan nya
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    11 April
    • Kunjungi profil
    min, kenapa notif buat update manual nya gak keluar ya?
    padahal file nya udah di letak di internal memory, bukan di dalam folder. (file .zip nya udah di rename jadi T00J_bla_bla)
    trus udah di check update dr system update yg ada di menu setting berkali-kali, terus udah di restart berkali kali ttp aja gak keluar.
    fw nya T00J_TW_2.22.40.54.
    mohon bantuannya min. terimakasih
    Reply
  • Anonim
    Anonim
    07 April
    mas, punya zenfone 5... di pengaturan firmwarenya udah 2.22, jdi saya coba buat update ke lollipop tapi gagal dan di recovery di tulis klo firmware saya masih 2.19.. jdi.a gagal. mohon bantuan.a mas

    sbagai ctatan saya pernah bootloop dan saya langsng flashing 2.22 dan berhasil. namun akhir.a tidak bisa update sperti skrng
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    05 April
    • Kunjungi profil
    Kang tiwo sya mau nanya memori internal harus bebas brapa GB
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    02 April
    • Kunjungi profil
    makasih info dan tutorialnya mas akhirnya zenfone 5 saya bisa upgrade....
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    29 Maret
    • Kunjungi profil
    Maaf telat kang..mohon bnget infonya..asus punya saya t00j_WW_user_2.22.4O.54.klo mau upgrade lolly manual..firmware nya yg mana..?
    Makasi
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    29 Maret
    • Kunjungi profil
    mo nanya Asus Zenfone 5 sy sdh tdk bisa booting trus gmn ga cara mengetahui Firmware 5 yg digunkan.. trims b4
    Reply
  • bokep
    bokep
    28 Maret
    • Kunjungi profil
    kang numpang tanya saya sudah download fimwarenya tapi kesalahan terus . versi saya ww_user_2_22.40.54
    Reply
  • bokep
    bokep
    28 Maret
    • Kunjungi profil
    kang numpang tanya udh saya download fimwarenya tapi kesalahan trus pas update kelolipop . versi ww_2.22.40.54
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    06 Maret
    • Kunjungi profil
    kang tiwo klo hh saya sudah di root lalu ingin upgrade dengan tutor seperti yg akang kasih bisa ga yah?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    05 Maret
    • Kunjungi profil
    mau tanya ni mas, kalok sdh berhasil di upgrade, file ZIP nya kalok di hapus jd masalah gak ?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    02 Maret
    • Kunjungi profil
    asus zanfone 5 saya build number nya masih ASUS_T00F_WW_user_1.18.40.10_20140903_9870 gimana ya cara upgrade nya ? Trims
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28 Februari
    • Kunjungi profil
    Di versi 2.22.40.54 ko ga bisa ya?



    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28 Februari
    • Kunjungi profil
    min, kenapa notif buat update manual nya gak keluar ya?
    padahal file nya udah di letak di internal memory, bukan di dalam folder. (file .zip nya udah di rename jadi T00J_bla_bla)
    trus udah di check update dr system update yg ada di menu setting berkali-kali, terus udah di restart berkali kali ttp aja gak keluar.
    fw nya T00J_WW_2.22.40.54.
    mohon bantuannya min. terimakaish
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    24 Februari
    • Kunjungi profil
    Ada link download file recovery image lolipop 78 buat zenfone 5 kang?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    22 Februari
    • Kunjungi profil
    Mas.zenfone 5 sya v 2.22.40.54 mau up k L (cht) kang, mohon bantuan, udh download versi UL-ASUS_T00F-CHT-3.23.40.58-user, tpi error terus kang, mohon bantuan ya kang :)
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    22 Februari
    • Kunjungi profil
    kang kok saya error ya pas update? udah ada notif nya trus di ok kan nah waktu reboot pas di tengah proses kok error ya? mohon pencerahan kang T_T
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    22 Februari
    • Kunjungi profil
    kang punya saya T00F ww mau updgrade ke lolipop kok error yaa? saya udah .54 harusnya langsung bisa di upgrade kan? udah di taro di internal padahal muncul notif juga,pas mau di install ditengah proses kok error ya? mohon pencerahannya kang
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    22 Februari
    • Kunjungi profil
    Gan punya saya udah firm 3.23.40.60 tapi saya update ke yang lebih baru kenapa gak bisa yah ?? mohon bantuannya
    Reply
  • Daan Rama
    Daan Rama
    21 Februari
    • Kunjungi profil
    gan ini kalo di upgrade gini data2 aplikasi ane hilang kgk ?
    • Daan Rama
      Daan Rama
      21 Februari
      • Kunjungi profil
      terus hp ane diroot kalo mau diupgrade unroot dlu ya gan ?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Februari
    • Kunjungi profil
    YES YES YES.makasi bngt min.punyaku zenpon5 berhasil ke lolipop.waaw,mantap
    Reply
  • dim2lovegreen
    dim2lovegreen
    18 Februari
    • Kunjungi profil
    kang tiwo posisi HH ane ww.44, mau makesure klo update manual ke loli itu update ke kk 54 dlu trus 78 ya?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Februari
    • Kunjungi profil
    gan bagaimana cara melihat versi WW atau TW jika HH nya bootloop?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    17 Februari
    • Kunjungi profil
    Kang tiwo firmware saya sekarang ASUS_T00J_WW_user_1.16.40.7
    uda download frimware UL-ASUS_T00J-WW-1.16.40.50
    yang jadi permasalahan notif gak bisa muncul ?(uda ngikutin cara diatas.)
    firmware tang saya download cocok apa gak?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    17 Februari
    • Kunjungi profil
    Min..hp w zenfone 5 t00f hh root. Mau naik k kitkat. Manual muncul notif update klik update malah muncul notif memo ga cukup padahal msh 6gb. Firmware udah latest jellybean. Trus w unroot dan coba lagi hasil nya masih sama.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    05 Februari
    • Kunjungi profil
    upgrade sukses tapi kok hape nya jadi sering restart sendiri ya gan....uda saya coba downgrade lg ke KK tapi masi tetep restart sendiri....permasalahannya dmn ya gan ? mohon pencerahan...
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      10 Februari
      • Kunjungi profil
      Wah saya kurang paham. Di last firmware 87 saya kadang restart sendiri juga. Tapi mengingat kondisi HH sudah UBL, root jadi saya tidak pastikan itu bug di FW tersebut.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    03 Februari
    • Kunjungi profil
    Kang asus zenfone 6 saya kan versinya ww_user_1.13.40.8 dan bla bla bla nah ini masi jelly bean buat update ke kitkat saya haru download versi yg mana kang? Saya rada bingung disitunya aja, mohon pencerahannya kang
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      10 Februari
      • Kunjungi profil
      Wah itu masih jauh banget kang. Saya cari di web ASUSnya tidak ada versi lama buat upgrade manual dari versi FW akang sekarang sudah tida ada. Kalo memang tidak dapat satu-satunya jalan flash pake PC menggunakan ADB
    Reply
  • Pemula
    Pemula
    02 Februari
    • Kunjungi profil
    Mas.zenfone 5 sya v 2.22.40.54 mau up k L.pakek firmware yg mana yg cocok.trima kasih
    • Pemula
      Tiwo Satriatama
      10 Februari
      • Kunjungi profil
      Pake yang Lollipop ekor 60 kang. Silahkan download pada post "Download Update Android 5.0 Lollipop Untuk ASUS Zenfone 5 (WW)"
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    31 Januari
    • Kunjungi profil
    kang mau tanya, kenapa file zipnya harus diganti jadi t00f baru ada notif nya sedangkan hh saya t00j, itu kenapa ya kang? dan lagi fw hh saya udh yg 2.22.40.53 mau upgrade ke lollipop yg 3.24.40.52 itu selalu gagal, ada tulisan only " 20150409 or higher can upgrade blablabla " pokoknya gagal kang, untuk informasi skunya ww kang, mohon jawabannya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      31 Januari
      • Kunjungi profil
      Flash recovery Last Kitkat 54 dulu kang. Daftar recoverynya ada di artikel "Daftar Lengkap Recovery Image ASUS Zenfone 5 (WW+TW+CN+CHT)". Jangan lupa backup data penting dulu buat jaga-jaga kalo ada masalah.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    27 Januari
    • Kunjungi profil
    Bang tiwo hh ane kenapa yah kok gak bisa diupdate ke kitkat fersi terakir.frimware terakir pakek 2.20.40.13 asus t00j
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      27 Januari
      • Kunjungi profil
      Mau manual? Kalo iya syaratnya harus urut sesuai urutan firmware. Lihat gambar diatas (Daftar firmware). Ada beberapa firmware yang harus di install terlebih dahulu sebelum sampai ke versi Kitkat terakhir
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    24 Januari
    • Kunjungi profil
    Oke" kak makasi ya , saya coba download dulu ..
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Januari
      • Kunjungi profil
      Selamat mencoba kang ade, semoga berhasil ya
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    24 Januari
    • Kunjungi profil
    UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user.zip yang itu kak.
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Januari
      • Kunjungi profil
      Harus ke Lolllipop 3.24.40.78 dulu sebelum ke 3.24.40.87 kang. Silahkan kang cari dan download pada artikel yang judulnya "Firmware Zenfone 5 v3.24.40.78 (WW,TW) Support Theme Engine"
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Januari
    • Kunjungi profil
    Kak gimana ini kok pas buka notif waktu rebot ada tulisanya tidak ada perintah ?.versi androidnya udah yang kitkat terbaru.
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Januari
      • Kunjungi profil
      Mau update ke firmware berapa kang ade?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    16 Januari
    • Kunjungi profil
    mas, ini kenapa kok gak ada notif update ya? posisi FW di versi WW 3.23.40.60. aku download fw versi 3.24.40.78 gak ada notif mas. mohon bimbingannya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      17 Januari
      • Kunjungi profil
      Sudah direboot belum? Saya semalam dari posisi UBL, Root, udah pasang Zenmotion Double tap copy dari PC (karena downloadnya di PC) langsung muncul.
    Reply
  • Berpenghasilan Mandri
    Berpenghasilan Mandri
    15 Januari
    • Kunjungi profil
    Zenfone 4 gimana?
    • Berpenghasilan Mandri
      Tiwo Satriatama
      15 Januari
      • Kunjungi profil
      Sama aja seperti langkah diatas
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    15 Januari
    • Kunjungi profil
    Om kalo dari kitkat ww 40.54 ke lollipop 40.78 bisa ga?
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      15 Januari
      • Kunjungi profil
      Pengalaman saya dulu pas pegang Zenfone 5 yang versi LTE langsung ke Lollipop 78 bisa kang.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    14 Januari
    • Kunjungi profil
    Kalau saya pas lagi reeboot ada tulisan g ada perintah
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      14 Januari
      • Kunjungi profil
      Coba reboot dari droidboot kang
    Reply
  • Firyan
    Firyan
    09 Januari
    • Kunjungi profil
    masmau tanya nih
    FW terakhir saya TW-....54(kitkat)asus saya T00J
    saya udah download FW lollipop yang TW....40.52, namanya juga udah saya ubah ke T00J yang tadinya T00F, tapi notifnya ga muncul, udah saya extrac, udah lengkap lah tahapnya, di reboot juga udah, tapi belum muncul juga notifnya, mohon bantuannya mas
    • Firyan
      Firyan
      09 Januari
      • Kunjungi profil
      masalah selesai mas, akhirnya saya update dengan nama T00F, tapi sukses, makasih mas
    Reply
  • Jojo
    Jojo
    06 Januari
    • Kunjungi profil
    min kalo update manual hp ke root ga jadi masalah?? ato lwt adb sideload ?? hh saya zenfone 5 a500cg firmwarenya dari 1.13.40.51 update pake sideload dan skrng jadi 1.14.40.50 . tapi saya download waktu itu cuma firmware ga pake recovery . trus kalo di jadiin lolipop langsung lwt adb bisa?? pasti bisa saya tau itu,tapi yg saya bingungkan itu firmware sama recovery filenya koq sama ya??saya bingung , cari di google ga nemu?bisa di jelasin sdikit recovery dan firmware ?? dan apakah saya ke lolipop bisa cm pake firmware ?? soalnya waktu itu hp saya firmware dari 1.13 ke 1.14 cm pake firmware aja ..tolong penjelasan sdikit ttg firmware sama recovery , saya jg sudah baca ttg tutorial downgrade,maka dari itu saya bingung yg di firmware sama recovery , saya firmware jelas itu apa dan download filenya tau dimana ,tapi yg recovery saya kurang jelas min.thx min
    • Jojo
      Tiwo Satriatama
      06 Januari
      • Kunjungi profil
      Saya coba jawab semuanya kang :
      1. Kalo maual tidak menggunakan ADB, hanya firmware copy ke internal saja.
      2. Soal root tidak masalah, toh nanti ketika sudah sukses up ke firmware yang dipasang root akan hilang. Jadi harus root ulang.
      3. Bisa langsung ke Lollipop. Recovery image yang dipakai nanti Kitkat ekor 54 kang. Dan metode ini wajib pake ADB, karena lompat firmware
      4. Tidak bisa langsung sideload. Wajib flash recovery dulu. Recovery yang mana? Ya recovery yang saya sebutkan di nomor 3 (kalo langsung lollipop)
      5. Recovery itu sebenarnya ada di dalam firmware. Coba akang buka saja file firmware. Biasanya ada recovery.img. Versinya juga sama seperti yang ada di paket fimrware.zip tersebut.
    Reply
  • Faisol Nur Arifin
    Faisol Nur Arifin
    04 Januari
    • Kunjungi profil
    Gan, padahal saya udah upgrade ke lolipop, tapi kok masih kitkat ya, tolong solusinya
    • Faisol Nur Arifin
      Tiwo Satriatama
      05 Januari
      • Kunjungi profil
      Tidak mungkin bisa downgrade sendiri. Berarti itu update firmwarenya belum sampe Lollipop
    Reply
  • Alwan Taufiqul Rahmn
    Alwan Taufiqul Rahmn
    26 Desember
    • Kunjungi profil
    mas kalo asus zenfone 6 seri t00G_WW_user1.18.40.11_20140901_8056 gak bisa di update ke kitkat mas...mohon bantuannya.
    • Alwan Taufiqul Rahmn
      Tiwo Satriatama
      27 Desember
      • Kunjungi profil
      Bisa sekali kang. Itu sudah lama firmwarenya, sudah ketinggalan. Kalo mau lengkap firmwarenya, akang langsung ke web asusnya aja. Misalkan bingung bisa ditanyakan kembali. Selamat mencoba, semoga berhasil. Terimakasih.
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    23 Desember
    • Kunjungi profil
    Saya berhasil update.. tp ketika ingin dihidupkan selalu muncul tulisan "android sedang meningkatkan versi"... itu knp ya?? Terimakasih..
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      24 Desember
      • Kunjungi profil
      Tidak apa-apa, wajar kok. Biasanya sampe 3-5x kali baru ilang tulisan "android sedang meningkatkan versi" nya kang
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    18 Desember
    • Kunjungi profil
    Om, zenfone 6 saya tidak bisa update firmaware setelah di unroot. Versi sekarang masih ASUS_T00G_TW_user_2_21.40.29_20141207_62 release_keys 044000307_201407220024. Tolong bantuannya,terimakasih.
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      20 Desember
      • Kunjungi profil
      Tidak bisanya kenapa kang?
    Reply
  • Awanda_Rizky
    Awanda_Rizky
    15 Desember
    • Kunjungi profil
    HIKS HIKS HIKS... gagal terus mbk, padahal saya udah ikut tutorialnya.. punya sya udah ASUS_T00F_WW_user_2.22.40.54 tapi tetep gak bisa,, gimana donk.. mohon pencerahannya
    • Awanda_Rizky
      Tiwo Satriatama
      15 Desember
      • Kunjungi profil
      Gagalnya dimana kang? Keterangan gagalnya apa? Nggak bisanya dimana? Bisa diperjelas?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    06 Desember
    • Kunjungi profil
    Mas Punya saya asu zen5 T00J nah abis download lolipopnya namanya dari t00f ane ganti t00j notif gx mau muncul ane ganti lagi toof notif muncul tapi android tumbang udah 6 kali saya coba sama aj hasilnya salah dimananya ya om.. punya ane udh kitkat versi terakhir
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      06 Desember
      • Kunjungi profil
      Iya engga papa. Beberapa temen emang ada yang ngalami itu. Keterangan tumbangnya bisa disertakan?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    03 Desember
    • Kunjungi profil
    om kok ini lyaar sentuh ngga bisa disentuh ya setelah update ke android L sebelumnya terimakasih
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      03 Desember
      • Kunjungi profil
      Coba reboot dari dridboot atau dari recovery mode
    • Unknown
      Unknown
      04 Juni
      • Kunjungi profil
      Coba dimiscall aja pake jp lain temen ane di grup sebeleah juga kayak gitu ...
    Reply
  • Pengen cepet
    Pengen cepet
    02 Desember
    • Kunjungi profil
    Misi om, mau tanya saya after flashing kan gagal boot, jadi cuma ada recovery, terus tak flash ulang pake fw yg terakhir.ww.78
    Masalahnya mentok di 54% mohon bantuan secepatnya om.. stres saya udah dua hari gagal terus
    • Pengen cepet
      Pengen cepet
      03 Desember
      • Kunjungi profil
      Om tolong d email secepatnya om, mo gila gegara ni hape
      ToT
    Reply
  • Ferdy Febry Pratama
    Ferdy Febry Pratama
    02 Desember
    • Kunjungi profil
    kak mau nanya itu step 3 kan di ekstrak trus kalo ekstrak kan dia otomatis bikin folder sendiri buat hasil ekstraknya, nah yg di cut itu yg folder ekstrak itu, atau yg dalam folder ekstrak itu?
    • Ferdy Febry Pratama
      Ferdy Febry Pratama
      02 Desember
      • Kunjungi profil
      oh iya saya download yang 700mb itu dalam bentuk file .zip trus saya buka file download itu ada file kaya gambar step 3, nah di gambar step 3 itu kan ada file zip juga tuh kak ifwi.zip nawanya, nah itu ifwi.zip di ekstrak juga ga?
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    28 November
    • Kunjungi profil
    mas tio mau tanya nih, posisi HP saya T00F WW 2.22.40.54. setelah saya download frimware update lolipop yang ke 3.23.40.60 lalu saya copy ke internal memory lewat Laptop menggunakan kabel data nampaknya ada masalah, setelah saya mau paste ada peringatan do you wnt to be able to play selected media files on your devices, lalu ada pilihan nya yes dan no. jika saya memilih yes ada lagi peringatan stop copy karna boot gk bdi perbolehkan di copy begitu kira2 mas, lalu saya pilih NO. setelah selesai copy lalu restart hp dan muncul notifikasi namun gagal dalam update nya mas, terjadi kesalahan katanya, setelah saya cek kembali data frimware di memory internal hilang begitu saja, mohon bantuan nya bagi yg memahaminya, thanks sebelumnya
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      30 November
      • Kunjungi profil
      Kang rusdi ini udah solved kang. Hampir saja saya jawab :D
    Reply
  • Unknown
    Unknown
    25 November
    • Kunjungi profil
    Kang Tiwo saya di ASUS_T00J_WW_user_2.99.40.6_20140927_8163 kira2 apa bisa langsung update lollipop? Mohon bantuan
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      30 November
      • Kunjungi profil
      Bisa kang, pakai adb saja. Silahkan akang baca postnya di "Tutorial Downgrade ASUS Zenfone 5". Nanti tinggal ganti recovery sama firmware yang akan dipasang. Selamat mencoba semoga berhasil
    Reply
  • Hans Reian
    Hans Reian
    22 November
    • Kunjungi profil
    Kang tiwo punya saya kok aneh ya.
    saya pakai asus zenfone 5 ASUS T00F WW, sekarang masih di FW 54, sudah donlod yang FW 53.
    Nama File FW 53 nya gini : UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.53-user.zip.
    dan lokasi tersebut sudah benerr di memory internal (di luar, tdk di dlm folder).
    Tapi kenapa kok masih saja tidak muncul notifikasi ya ??

    Mohon di bantu dong, udah pusing nihh.
    Terimakasih
    • Hans Reian
      Tiwo Satriatama
      23 November
      • Kunjungi profil
      Waduh kok aneh. Padahal kalo memang SKU, nama, dan peletakannya sudah benar harusnya muncul notifikasi. Akang sudah dicoba pakai firmware yang lebih tinggi? Lollipop 60 misalnya?
    Reply