KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

4 Tips Memilih Power Bank yang Bagus, Murah, dan Berkualitas

Tips Membeli Power Bank Bagus - Power Bank merupakan perlengkapan yang digunakan menyimpan daya listrik untuk digunakan ponsel jika tidak ada terminal listrik. Sangat berguna untuk orang yang memiliki kepadatan aktifitas dan mobilitas yang tinggi.

Sobat juga tahu bagaimana waktu pakai dari kebanyakan ponsel kini. Ini terjadi karena ponsel kita membutuhkan daya lebih untuk terus mendapatkan update baik dari social media, pembaharuan system, email dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara memilih Power Bank Android yang bagus, dan berkualitas.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Cara memilih power bank yang pertama adalah dengan menentukan kebutuhan. Berapa kali sobat umahdroid harus mengisi ulang daya gadget? Berapa besar kapasitas batterai yang sobat gunakan?

Tips Memilih Power Bank Yang Bagus dan Berkualitas

Jadi pastikan power bank yang sobat pilih dayanya lebih besar daripada daya yang dibutuhkan ponsel. Contoh, jika sobat menggunakan ponsel membutuhkan daya 2500 mAh, maka pilihlah power bank yang dengan daya lebih besar dari 2500 mAh.

Multi Konektor Bukan Jaminan

Di pasaran saat ini beredar begitu banyak merk dan varian power bank. Masing-masing juga menggunakan kelengkapan yang berbeda-beda pula.

Baca juga :

Usahakan selalu gunakan konektor bawaan dari pabrik. Karena produsen ponsel dengan nama besar tidak akan berjudi mempertaruhhkan nama besar mereka untuk hal konyol dengan tingkat resiko tinggi seperti ini.

Harga Menentukan Kualitas

Harga power bank yang mahal biasanya juga menentukan kualitas dari sebuah power bank. Semakin anda memilih power bank bermerek yang mahal, maka uang yang harus anda keluarkan pun juga cukup banyak.

Saya sudah pernah membahas beberapa tipe powerbank murah berkualitas dengan kapasitas yang lumayan besar. Keduanya buatan asli Asus.

Sobat bisa membacanya di :

Di artikel tersebut Saya jelaskan secara rinci desain, fitur keamanan apa saja yang disematkan, beserta pengalaman saat memakainya. Jadi silahkan dicek saja.

Fitur dan Keamanan

Poin ke-3 ini salah satu yang terpenting karena sering kali terlewatkan. Harga yang murah, kapasitas besar, kadang membuat kita tidak memperhatikan fitur keamanan yang disematkan didalamnya seperti short circuit protection dan over charging protection.

Untuk harga sobat bisa kroscek sendiri ke situs-situs jual-beli. Namun semisal sobat termasuk orang yang tidak suka menggunakan power bank, lebih baik merawat baterai sobat.

Itu saja yang bisa saya tulis tentang tips memilih power Bank. Semoga sobat menikmati artikel yang saya tulis sebagaimana saya senang menulisnya. Samapai jumpa di artikel tekno menarik lainnya. Terimakasih sudah berkunjung!.
2 komentar

2 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    09 Oktober
    • Kunjungi profil
    zen power kaga dimasukin
    • Unknown
      Tiwo Satriatama
      10 Oktober
      • Kunjungi profil
      Post lama kang, sampai lupa. Hehe, terimakasih sudah di ingatkan. Akan saya sunting
    Reply