KEuVUe149Y7e320zVKJqOjpo0SGIHzz7ueew9qo8
Bookmark

Seperti Ini Tampilan Asus ZenUI Android 5.0 Lollipop Terbaru

Tampilan ZenUI Android 5.0 Lollipop - Setelah memamerkan Zenfone 2 dan Zenfone Zoom pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, para pecinta smartphone Android pastilah penasaran dengan Asus ZenUI terbaru yang berjalan diatas Android Lollipop.

Beberapa hal memang menjadikan 2 buah ponsel yang akan dikeluarkan pada tahun 2015 ini menjadi menarik. Terutama dari segi spesifikasi Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom.

Setelah melihat dan mengamati lewat streaming Youtube ada hal yang membuat Saya tertarik menulis artikel ini.

ZenUI Android Lollipop

Dibanding genrasi sebelumnya, ZenUI kali ini mempunyai tampilan yang lebih dinamis dan yang pasti mempunyai kemampuan baru yang enak lagi. Berikut fitur yang berhasil Umahdroid kumpulkan.

# 1 Touch Gestures

Fitur ini memungkinkan bagi penggunannya untuk membuka banyak aplikasi hanya dengan inisial aplikasi. Sebagai contoh: jika Anda ingin mengakses Gallery, Anda cukup menulis huruf “G” pada layar ZenFone 2. Jadi ini seperti fitur gesture yang ada pada keyboard.

#2 Double Tap

Jika anda melakukan double tap pada ZenUI ini, secara otomatis anda akan mengaktifkan fitur One Hand. Fitur One Hand adalah fitur yang memungkinkan bagi pengguna untuk mengubah tampilan ZenUI menjadi lebih mini. Ini sangat membantu Anda yang bertangan mungil dan saat digunakan menggunakan satu tangan.

#3 Shake-Shake

Fitur ini memungkinkan untuk menambahkan Do It Later (Salah satu aplikasi bawaan dari Asus) dengan  cara Anda cukup men-shake / menggoyangkan ponsel Anda.

#4 Kids Mode

Ini merupakan fitur Parental Control. Sangat cocok dan akan sangat bermanfaat digunakan untuk mengawasi kegiatan anak-anak. Digunakan untuk mengontrol aplikasi, waktu dan panggilan masuk.

#5 Costumize Launcher

ZenUI terbaru memungkinkan Anda untuk bisa merubah launcher yang sudah disediakan Asus, dan tentu saja meliputi kostumisasi paket ikon yang ada didalamnya.

#6 New View Recent Apps

Pada ZenUI yang sekarang beredar ketika Anda menekan tombol recent aplikasi maka akan terbuka aplikasi recent dengan gambar yang tidak terlalu besar di atas tombol Clear All. Tau animasi yang ada pada Google Chrome saat akan berpindah tab?. Seperti itulah tampilannya.

Berikut first look dari Asus Zenfone 2



Untuk ZenMotion double tap to lock screen bisa dipasang pada Asus Zenfone 5 Lollipop. Silahkan sobat baca menambahkan Double Tap To Locksreen.

Demikian beberapa fitur dari ZenUI terbaru yang bisa saya sebutkan.Terimakasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.
3 komentar

3 komentar

Berikan checklist pada Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi balasan
  • Unknown
    Unknown
    24 Maret
    • Kunjungi profil
    Cara double tap pake zen ui gimana?
    Reply
  • Iwan Skp Elbanjary
    Iwan Skp Elbanjary
    07 Agustus
    • Kunjungi profil
    mau tanya neh gan, waktu dikitkat saya paling suka launcher next launcher.. setelah upgrade ke lolipop dgn cara manual download fimware nya dan telah berhasil meningkatkan versi ke lolipop... eh malah next launcher td eror, download ulang pun tdk bsa berjalan... apakah ini kkarena ada kesalahan dlm mengupdate atau karena lolipop yg sekarang memang masih belum sempurna???
    • Iwan Skp Elbanjary
      Tiwo Satriatama
      07 Agustus
      • Kunjungi profil
      Kemungkinan memang tidak compatible kang
    Reply